Pelajar Perempuan Harus Manfaatkan Ini, Beasiswa S2-S3 Perempuan ke Amerika Tanpa TOEFL

Pelajar Perempuan Harus Manfaatkan Ini, Beasiswa S2-S3 Perempuan ke Amerika Tanpa TOEFL

ILUSTRASI/NET Program beasiswa--

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS. COM - Pelajar Perempuan Indonesia harus memanfaatkan beasiswa yang satu ini. Pasalnya bagi yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dapat mengikuti beasiswa Philanthropic Educational Organization (PEO), yang memberikan beasiswa untuk perempuan dalam pendidikan S2 dan S3 di luar negeri.


PEO sendiri  organisasi yang mendukung dan menjunjung kesetaraan serta pendidikan bagi perempuan, sehingga bisa dimanfaatkan. Memberikan program Beasiswa Perdamaian Internasional, perempuan dari seluruh negara bisa mengambil studi pascasarjana atau S2 dan S3 di Amerika Serikat atau Kanada.

BACA JUGA:

Ada yang menarik dari beasiswa perempuan ini, pasalnya beasiswa ini diberikan tidak begitu rumit untuk perempuan, bahkan tidak ada persyaratan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK). Ditambah dengan tidak adanya persyaratan khusus sertifikat semacam TOEFL.

Namun yang menjadi syarat yang perlu dipersiapkan , pendaftar harus cakap Bahasa Inggris tentu bisa dibuktikan dengan sertifikat, kecakapan ini diperlukan untuk menunjang saat mereka berada diluar negeri. Ditambah dengan beasiswa perempuan ini tidak mencantumkan nilai minimal apapun dan juga tidak ada batas usia.

BACA JUGA:


Beasiswa ini diberikan PEO adalah tunjangan pendidikan tunai sebesar 12,500 dollar Amerika atau setara Rp 192 juta kepada para penerima beasiswa.


Pembukanaan pendaftaran beasiswa perempuan ini per 15 September hingga  15 Desember 2023. Sebagai persyaratan lengkap yang perlu disiapkan untuk beasiswa S2 dan S3 khusus perempuan ke Amerika Serikat dan Kanada berikut ini.


- Bukan warga negara Amerika Serikat dan Kanada
- Harus berjenis kelamin perempuan
- Memiliki setahun penuh sisa kursus, terdaftar, dan tinggal di tempat selama satu tahun akademik penuh.
- Formulir Aplikasi
- Surat Rekomendasi: Satu atau lebih surat rekomendasi dari individu yang dapat memberikan informasi tentang prestasi akademis, karakter, dan kelayakan penerima.
- Transkrip Akademis: Salinan transkrip akademik, ijazah resmi dari institusi pendidikan yang telah atau sedang dihadiri.
- Pernyataan tujuan: berisi pernyataan yang menjelaskan alasan anda memilih program studi tertentu, rencana karir, dan bagaimana anda berencana menggunakan pendidikan anda untuk mempromosikan perdamaian global.
- Bukti Kewarganegaraan
- Bukti Penerimaan di Program Studi: Surat penerimaan atau bukti pendaftaran dari perguruan tinggi atau universitas di Amerika Serikat atau Kanada.
- Dokumen Pendukung Lainnya: Mungkin diperlukan dokumen tambahan tergantung pada persyaratan spesifik yang ditetapkan oleh PEO.

BACA JUGA:



Untuk mendaftar Beasiswa S2 dan S3 khusus Perempuan ke Amerika 2024 Melakukan registrasi pada laman https://peointernational.communityforce.com/
Semua kolom pendaftaran silahkan mengupload dokumen dan bukti lain yang mendukung mu agar lolos beasiswa ini.
- Pendaftaran: 15 September - 15 Desember 2023
- Pengiriman materi aplikasi lengkap dari para pelamar yang sudah terdaftar dalam program pascasarjana dan sekolah yang menjadi tujuan beasiswa mereka 1 Februari 2024
- Pengiriman terakhir materi aplikasi lengkap dari para pelamar yang belum terdaftar dalam program pascasarjana atau sekolah yang menjadi tujuan beasiswa mereka: 15 Maret 2024
- Hari terakhir untuk mengirimkan materi aplikasi lengkap dari para pelamar yang akan menghadiri Cottey College: 15 Maret 2024
- Pemberitahuan tentang pemberian beasiswa: 1 Mei 2024
- Hari terakhir bagi mahasiswa untuk menerima beasiswa IPS: 1 Juni 2024

BACA JUGA: Ini Beasiswa Kemenag RI yang Bisa Anda Incar, Berikut Rinciannya

Beasiswa S2 dan S3 khusus Perempuan ke Amerika 2024 Tunjangan biaya perkuliahan dan biaya hidup total 12,500 dollar Amerika atau setara Rp 175 juta per tahun, demikian informasi mengenai beasiswa khusus perempuan yang ingin lanjut S2 dan S3 ke Amerika Serikat tahun 2024-2025. 

Sumber: