4 Laki-laki Ini Akan Diseret ke Neraka, Karena Dayyuts Terhadap Mahramnya, Simak Penjelasan UAS

4 Laki-laki Ini Akan Diseret ke Neraka, Karena Dayyuts Terhadap Mahramnya, Simak Penjelasan UAS

Ustadz Abdul Somad.-ILUSTRASI/NET-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Da'i kondang yang terkenal dengan gaya penyampaiannya yang tegas dan lucu, Ustadz Abdul Somad dalam kesempatan ceramahnya pernah menjelaskan tentang hukum wanita tidak menutup aurat ketika keluar rumah.

Ini dijelaskan Ustadz yang kerap disapa UAS dalam unggah video di akun TikTok @IslamVibes yang telah ditonton lebih dari 2,7 juta kali.

Hal tersebut bermula dari salah seorang jamaah Ustadz Abdul Somad yang bertanya melalui secarik kertas dengan pertanyaa, "apakah benar jika anak perempuan keluar rumah tanpa menutup aurat sama saja ia telah menyeret ayahnya ke neraka?" yang pertanyaan itu dibacakan langsung oleh Ustadz Abdul Somad.

Tidak butuh waktu lama, Ustadz Abdul Somad pun langsung menjawab pertanyaan dari jaamah tersebut dengan jelas dan tegas.

BACA JUGA:

Anak perempuan yang keluar rumah tidak pakai jilbab, pakai baju you can see, you kamu, can bisa, see melihat. You can see artinya kamu bisa melihat ketiak anak saya. 

"Laa yad hulul jannata dayyuts", tidak akan masuk surga dayyust. Apa dayyust itu ya Rasulullah? Orang yang tidak ada rasa cemburu kepada mahramnya.

Sebagaimana sabda Nabi Shallallahu ‘alaihi Wa Sallam, sebagai berikut,

 

ثَلاَثَةٌ قَدْ حَرَّمَ اللَّهُ عَلَيْهِمُ الْجَنَّةَ مُدْمِنُ الْخَمْرِ وَالْعَاقُّ وَالْدَّيُّوثُ الَّذِى يُقِرُّ فِى أَهْلِهِ الْخُبْثَ

 

"Ada tiga orang yang Allah haramkan masuk surga yaitu: pecandu khamar, orang yang durhaka pada orang tua, dan orang yang tidak memiliki sifat cemburu yang menyetujui perkara keji pada keluarganya." (HR. Ahmad 69) 

BACA JUGA:

Kita akan dituntut dihadapan Allah, setiap kalian wahai laki-laki adalah kepala rumah tangga (ayah, suami, saudara laki-laki dan anak laki-laki). Kalian akan dituntut diminta pertanggung jawaban di hadapan Allah Subhanahu wa taala, ujar Ustadz Abdul Somad.

Selangkah lagi kau mau masuk ke dalam surga, tapi kalau tidak kau suruh anak istrimu menutup aurat, maka selangkah juga kakimu akan ditarik ke dalam neraka.

Hai para suami, hai para laki-laki, "ku anfusakum" jaga dirimu, "wa'ahlikum" istrimu, anak gadismu, adik perempuanmu, "naro" dari api neraka jahanam", kata Ustadz Abdul Somad.

BACA JUGA:

Hal ini sebagaimana firman Allah Azza wa Jalla dalam Al-Quran berikut ini, 

 

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا قُوا أَنْفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا وَقُودُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ

 

Artinya : "Hai orang-orang yang beriman, pelihara lah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu." (QS. At-Tahrim ayat 6) 

 

Demikianlah pembahasan serta penjelasan singkat dan jelas dari Ustadz Abdul Somad mengenai hukum bagi para laki-laki yang membiarkan dan tidak peduli istrinya, anak perempuannya, adik perempuann ataupun ibunya tidak menutup aurat ketika keluar rumah dari yanh bukan mahram.

Sumber: