Yang Hilang Allah Ganti dengan yang Lebih Spesial, Begini Kata Ustadz Hanan Attaki

Yang Hilang Allah Ganti dengan yang Lebih Spesial, Begini Kata Ustadz Hanan Attaki

Ustadz Hanan Attaki-ILUSTRASI/NET-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Musibah atau nikmat menjadi warna dalam kehidupan kita. Musibah menjadi hal yang buruk dan merugikan dalam pandangan kita.

Sementara nikmat menjadi sebuah anugrah dan kabar gembira yang datang pada kita. Baik buruk atau untung rugi suatu keadaan bukan terletak pada jenis peristiwa, melainkan tergantung sikap kita dalam merespon peristiwa tersebut.

Ustadz Hanan Attaki dalam kajiannya pernah menerangkan tentang ikhlas ketika kehilangan sesuatu dan yakin Allah bakal ganti yang lebih spesial.

BACA JUGA:

Ini dibeberkan Ustadz Hanan Attaki dalam video tausiyah singkat yang diunggah di akun TikTok @IslamVibes beberapa waktu lalu.

Ustadz Hanan Attaki mengatakan, tidak pernah Allah mengambil sesuatu terus tidak dibalikin dengan yang lebih baik kalau kita sabar, itu tidak pernah.

Ini cuma masalah timingnya saja. Ada yang mungkin cuma sehari, ada yang sepekan, ada yang sebulan, ada yang setahun. 

BACA JUGA:

Tapi kenapa harus lama-lama Ustadz? Sebentar, jawabannya juga ada ni. Makin lama dibalikin, makin spesial yang mau Allah kasih, kata Ustadz Hanan Attaki.

Makin lama ditunda, makin lama ditangguhkan, makin lama kita menunggu, makin spesial yang mau dikasih.

"Ya Allah saya kehilangan sesuatu kemarin, semoga dikasih ganti yang lebih baik" atau "ya Allah saya kehilangan sesuatu bulan lalu, semoga diganti yang lebih baik hari ni", "ya Allah saya kehilangan sesuatu tahun lalu, belum diganti sampai sekarang, ya Allah saya kehilangan sesuatu 10 tahun yang lalu, sampai sekarang belum diganti", tutur Ustadz Hanan Attaki.

BACA JUGA:

Semakin lama itu, berarti semakin spesial, tenang la tahzan. Jangan su'udzon dulu sama Allah. Ketika kita butuh, nanti Allah ganti dengan hal yang luar biasa yang tidak pernah terbayangkan oleh kita. Pasti diganti, tutup Ustadz Hanan Attaki. 

Sumber: