Ketika Muncul Perasaan Malas Shalat, Lakukan Ini Kata UAS, Dijamin Enggan Meninggalkannya

Ketika Muncul Perasaan Malas Shalat, Lakukan Ini Kata UAS, Dijamin Enggan Meninggalkannya

Ustadz Abdul Somad-ILUSTRASI/NET-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Sebagai umat yang mengaku dirinya muslim, hendaknya beriman kepada Allah Subhanahu wa taala dan Rasul-Nya Muhammad Shallallahu 'alaihi Wa Sallam.

Salah satu bukti iman seseorang kepada Allah ialah mendirikan shalat 5 waktu sehari semalam sebagai kewajiban.

Dalam Islam, shalat diibaratkan sebagai tiang agama. Ketika tiang itu tidak kokoh dan tidak berdiri tegak, maka dipastikan kekuatan agama pada diri seseorang itu tidak akan bertahan lama dan runtuh.

 

Dalam Al-Quran Allah Subhanahu wa taala mewajibkan shalat, berikut ini,

 

وَأَقِيمُوا الصَّلوةَ وَاتُوا الزَّكَوةَ وَارْكَعُوا مَعَ الرَّاكِعِينَ

 

"Dan dirikan lah sholat, dan keluarkan lah zakat, dan tunduk lah rukuk bersama orang-orang yang rukuk." (QS. Al-Baqarah ayat 43)

BACA JUGA:

Dalam ayat lain, Allah juga berfirman sebagai berikut,

 

وَأَقِمِ الصَّلوةَ إِنَّ الصَّلوةَ تَنْهَى عَنِ الْفَحْشَاءِ وَالْمُنكَرِ

 

"Kerjakanlah sholat, sesungguhnya shalat itu mencegah perbuatan yang keji dan yang mungkar." (QS. Al-Ankabut ayat 45).

BACA JUGA:Mustahil Bagi Kita, Tidak Bagi Allah, Kata Ustadz Hanan Attaki

Namun kadang, sebagai muslim sering muncul perasaan malas untuk shalat. Lalu bagaimana menyikapi hal tersebut agar perasaan itu hilang dan langsung bergegas shalat?

Pendakwah kondang Ustadz Abdul Somad dalam sebuah kesempatan ceramahnya pernah menjelaskan tentang sebuah tips nagi yang malas shalat supaya shalat.

Dalam video unggahan di akun TikTok @IslamVibes Ustadz yang kerap disapa UAS itu mengatakan, ketika nanti terlintas di hatimu perasaan malas shalat, coba bakar jari sebentar. Mala lihatlah berapa lama kau tahan dengan api itu.

BACA JUGA:

Lakukanlah, agak-agak gosong sedikit. "Hai tangan, tahan kau masuk neraka nanti tangan, nama kau nanti nama nerakanya neraka saqar" ucap Ustadz Abdul Somad.

Ketika itu terjadi malaikat Allah bertanya, "kenapa kau masuk ke dalam neraka saqar ?" Lalu seorang muslim tadi menjawab "karena tidak shalat".

Makanya Muhammad Ali kalau pergi kemana-mana membawa mancis, Muhammad Ali petinju kemana-mana bawa mancis, padahal dia tidak merokok, kata Ustadz Abdul Somad.

BACA JUGA:Ternyata Orang yang Hobi Posting Itu Sakit, Simak Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Lalu ditanya orang, kenapa kau bawa mancis? Asal terlintas di otak saya mau berbuat dosa, ku bakar tangan.

Demikian penjelasan dari Ustadz Abdul Somad yang membeberkan tips bagi mereka yang malas untuk shalat dan terlintas ingin melakukan perbuatan dosa. 

Sumber: