Adab Dalam Berdoa, Lakukan 5 Rumus Ini Agar Doa Langsung Didengar Allah Kata Ustadz Adi Hidayat

Adab Dalam Berdoa, Lakukan 5 Rumus Ini Agar Doa Langsung Didengar Allah Kata Ustadz Adi Hidayat

Ustadz Adi Hidayat--

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Ustadz Adi Hidayat dalam kesempatan ceramahnya pernah menerangkan tentang adab ketika berdoa, ada 5 hal berikut yang Insyaallah doa kita didengar langsung oleh Allah Subhanahu wa taala.

Dikutip dari video singkat di akun TikTok @IslamVibes, berikut penjelasan lengkap Ustadz Adi Hidayat.

Ketika anda merasa doa-doa yang dipanjatkan selama ini belim didengan atau dikabulkan oleh Allah, barang kali ada yang kurang pas dalam atau cara kita berdoa.

BACA JUGA:Yang Hilang Allah Ganti dengan yang Lebih Spesial, Begini Kata Ustadz Hanan Attaki

Dalam doa, kata Ustadz Adi Hidayat, ada adab yang mesti kita lakukan dan kita penuhi. Adab ini sebagai bentuk taat, patuh dan kerendahan diri kita di hadapan Allah Subhanahu wa taala.

Ada 5 rumus dalam berdoa yang mesti dilakukan ketika berdoa dan meminta kepada Allah. Lakukanlah 5 rumus itu dengan ikhlas, ucap Ustadz Adi Hidayat.

Lalu apa 5 rumus yang dimaksudkan oleh Ustadz Adi Hidayat tersebut? Simak terus penjelasan artikel ini sampai tuntas.

BACA JUGA:Ketika Muncul Perasaan Malas Shalat, Lakukan Ini Kata UAS, Dijamin Enggan Meninggalkannya

Adapun rumusnya, sebut Ustadz Adi Hidayat, antara lain istighfar, hamdalah, sholawat, doa dan ditutup lagi dengan istighfar. Saya ulang ya pertama ucapkan istighfar, hamdalah, sholawat, doa dan tutup dengan istighfar lagi.

Lanjut Ustadz Adi, mulailah dengan istighfar dulu "Astaghfirullah, alladzi la ilaha illa huwal hayyul qayyumu wa atuubu ilaih.

"ya Allah saya minta ampun, kalau kurang bersyukur, kurang memuji, kurang bersholawat kepada Rasul-Mu. Selalu minta, tapi setelah diberi belum bisa yang diberi ini digunakan untuk beramal saleh". Istighfar. 

BACA JUGA: Ini Tanda Ajal Sudah Dekat, Maka Jangan Tinggalkan Amalan Ini Kata Ustadz Abdul Somad

Setelah itu puji Allah, "terima kasih ya Allah atas nikmat selama ini, atas nikmat sehat, keluarga sehat, anak-anak sehat, prang tua sehat. Terima kasih sampai hari ini diberi tenang, bisa beramal dengan baik, bekerja dengan baik saat hamba-hamba yang lain belum bisa mendapatkan apa yang hamba bisa raih saat ini."

Yang berikut ketiga, sholawat. "Terima kasih ya Rasulullah. Engkau telah membimbing menjadi lebih baik, engkau teladan dalam kehidupan. Walaupun sampai saat ini kurang sholawat".

Sumber: