Warga Curup Temukan Jejak Kaki Harimau

Warga Curup Temukan Jejak Kaki Harimau

Tampak jejak berukuran besar yang diduga jejak harimau.-IST/CE -

HOTNEWS,CURUPEKSPRESS.COM - Warga Kecamatan Selupu Rejang khususnya di Desa Sambirejo, Kamis (11/1) sekira pukul 08.00 WIB. Pasalnya, salah satu warga desa yakni Warsino menemukan sebuah jejak yang diduga jejak kaki harimau di area kebun miliknya.

Disampaikan Perangkat Desa Sambirejo Zainal, penemuan jejak yang diduga milik harimau itu, pertama kali ditemukan oleh Warsino (35) yang merupakan pemilik kebun. Dimana penemuan itu bermula saat Warsino hendak mengecek tanaman cabe miliknya di lahan perkebunan Desa Sambirejo.

BACA JUGA:Penampakan Harimau dI Rimbo Pengadang, Ini Kata BKSDA

 

 

 

"Diceritakan Warsino, usai sholat subuh biasanya dirinya langsung ke kebun untuk merawat tanaman cabai. Namun kejadian mengejutkan terjadi, dirinya menemukan bekas jejak kaki yang mirip telapak harimau," ujarnya.

Dikatakannya, temuan atau kejadian itu baru terjadi pertama kali di Sambirejo. Sehingga atas kejadian tersebut, warga setempat cukup terkejut dan bersikap lebih waspada l. Terlebih lagi saat menemukan jejak itu, diketahui Warsino sempat menelusuri jejak tersebut.

BACA JUGA:Harimau Sumatera Hanya Melintas dan Tidak Timbulkan Konflik

 

 

 

"Warsino sempat penasaran dan mengikuti jejak tersebut hingga ke kebun tetangga. Dan dirinya menduga, itu harimau dari taman wisata alam bukit Kaba," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Zainal, karena terkejut melihat jejak itu, Warsino belum melaporkan penemuan itu ke pihak terkait. Melainkan hanya melapor ke kepala dusun IV untuk diteruskan ke Kepala Desa Sambirejo Kecamatan Selupu Rejang.

Sumber: