Jalan Lintas Gunung, Kepahiang-Bengkulu Sudah Bisa Dilalui

Jalan Lintas Gunung, Kepahiang-Bengkulu Sudah Bisa Dilalui

Kondisi jalan liku sembilan Taba Penanjung Bengkulu Tengah sudah bisa dilalui kendaraan roda empat.-Gafur/CE-

CURUPEKSPRESS.COM - Kondisi jalan lintas Kepahiang menuju Bengkulu Tengah saat ini sudah bisa dilalui kendaraan baik sepeda motor dan roda empat. Walaupun tengah dilakukan perbaikan jalan amblas oleh pihak PUPR Provinsi Bengkulu.

Pantauan wartawan hingga pukul 17.20 WIB Minggu 14 Januari 2024.  Akses jalan yang awalnya hanya bisa dilalui oleh pengendara sepeda motor saja, namun sampai berita ini dirilis sudah dapat dilalui kendaraan roda empat atau mobil. Hanya saja masih menggunakan sistem buka tutup karena hanya dapat dilalui satu arah saja. Baik dari Kepahiang menunju Bengkulu atau sebaliknya.

BACA JUGA:8 Titik Bencana Butuh Anggaran Rp 22 Miliar

Sebelumnya rilis dari Kapolres Benteng, AKBP. Dedi Wahyudi melalui Kasat Lantas, Iptu. Wiyanto mengatakan, saat ini jalan baru bisa dilalui oleh sepeda motor aja. Sedangkan untuk mobil belum bisa, mengingat tumpukan tanah bekas pengerukan pelebaran jalan masih bertumpuk. 

“Mobil belum bisa melalui karena tumpukan tanah masih tinggi. Sepeda motor yang melalui jalan tersebut saja harus dibantu oleh petugas kepolisian dan petugas yang berada dilokasi,” ujarnya. 

BACA JUGA:Warga Curup Temukan Jejak Kaki Harimau

Untuk lalu lintas saat ini dibuka dengan sistem buka tutup atau bergantian. Pihaknya mendahulukan kendaraan bermotor yang dari arah Kabupaten Kepahiang menuju Kota Bengkulu terlebih dahulu. Kemudian baru dari arah Kota Bengkulu menuju Kabupaten Kepahiang. 

“Kita sudah membuka akses jalan karena sudah banyak sekali pengendara yang menunggu dan antri, terutama pengendara sepeda motor,” pungkasnya.

 

Sumber: