Rejang Lebong jadi Habitat Puspa Langka Rafflesia, Warga Terus Temukan Lokasi Baru!

Rejang Lebong jadi Habitat Puspa Langka Rafflesia, Warga Terus Temukan Lokasi Baru!

Beberapa knop rafflesia yang ditemukan warga--

Saikul juga mengatakan, pihaknya sangat berharap, agar keberadaan puspa langka ini bisa di notice lebih jauh oleh pemerintah setempat.

Bahkan dirinya sangat berharap, Bupati Rejang Lebong beserta jajaran hingga ke Gubernur pun bisa menotice keberadaan puspa langka di Rejang Lebong ini.

Karena menurutnya, bukan hanya satu atau dua rafflesia yang tumbuh.

Namun hingga ratusan rafflesia akan segera mekar di perkebunan warga Desa Kampung Melayu itu.

BACA JUGA:Rafflesia Mekar Cantik di Kepahiang, Lokasinya Disini!!

BACA JUGA:Perusak Bunga Rafflesia Harus Dihukum

 

"Bunga ini kan bunga langka, sehingga kita belum berani membukanya untuk umum. Sehingga kami mengharapkan, agar sejumlah pihak pecinta puspa langka ataupun pihak terkait. Dapat memberikan petunjuk lebih lanjut kepada pihaknya. Kami juga sangat mengharapkan, desa kami ini bisa dikunjungi bupati dan jajaran, bahkan kalau bisa dikunjungi gubernur," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Saikul, pihaknya dalam beberapa hari ini akan terus menjelajahi sekitaran perkebunan warga tersebut.

BACA JUGA:BKSDA Catat 8 Rafflesia Mekar di Rejang Lebong

BACA JUGA:Bunga Rafflesia Dirusak OTD, Kades Tebat Pulau Geram

 

Untuk mencari tahu ada tidaknya habitat lain bunga rafflesia tersebut.

"Sambil menunggu bunga rafflesia lainnya mekar, kami akan menelusuri sejumlah titik yang jarang dikunjungi warga. Terutama di daerah yang memang berkemungkinan tumbuh bunga rafflesia. Karena melihat kondisi inang dari bunga tersebut, nampaknya banyak akar menjalar yang memang berpotensi akan tumbuh knop lainnya," singkatnya.

Sumber: