Lagi.. Truk Muatan Batubara Terguling di Rejang Lebong

Lagi.. Truk Muatan Batubara Terguling di Rejang Lebong

Kondisi truk batubara terguling di tanjakan Pasar Hewan Curup.-nicko/ce-

CURUPEKSPRSS.COM - Pasca sebelumnya satu unit truk sarat muatan batubara terguling di kawasan pusat Kota Kabupaten Rejang Lebong. Kejadian serupa kembali terjadi pada Selasa 20 februari pagi sekira pukul 06.00 WIB. Dimana truk muatan batubara lainnya dengan nopol BH 8864 YW, nyungsep dan terguling juga di Tebingan Pasar Hewan Rejang Lebong.

Dari informasi yang terhimpun curupekspress.com, diduga truk terguling dan nyungsep karena membawa beban melebihi dari muatan atau tonasenya. Sehingga saat mendaki tebingan Pasar Hewan, truk batubara nyungsep dan terguling.

BACA JUGA:Heboh, Truk Batubara Terguling di Bundaran Kota Curup

Selain itu dari pantauan yang dilakukan wartawan di lokasi kejadian. Saat ini sedang dalam proses evakuasi atau mengeluarkan muatan batubara dari truk. Sedangkan posisi truk yang terguling sendiri, hampir menutupi semua badan jalan. Hanya saja sampai saat ini, terpantau kendaraan lainnya masih bisa melintas, karena masih ada ruang untuk dilewati. Akan tetapi untuk kendaraan yang besar, nampaknya agak kesulitan untuk melintas.

Sampai berita ini dilansir, truk batubara masih dalam tahap evakuasi. Sementara pihak Satlantas Polres Rejang Lebong sudah stand by di lokasi sejak pagi tadi untuk mengatur laju lalu lintas.

BACA JUGA:Heboh, Truk Terguling di Tikungan Ujan Mas Kepahiang

Diberitakan sebelumnya kejadian truck batubara terguling juga terjadi di Kabupaten Rejang Lebong pada Senin 19 februari 2024 pagi. Kala itu satu unit truk yang diketahui muatan batubara dengan nopol BE 8079 SO, terperosok atau terguling di depan warung yang terletak di bundaran Sukowati Curup. 

Bahkan dari pantauan wartawan, truk muatan batubara itu terjebak di sela-sela aspal yang amblas. 

Berdasarkan informasi yang diberikan Fitri (35) pemilik warung depan truk terguling, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Dimana saat itu, truk muatan batubara sedang parkir di trotoar atau bahu jalan di sekitar bundaran atau depan warung. 

Hanya saja naasnya, karena beban yang dibawa truk terlalu berat, trotoar yang jebol dan amblas menyebabkan truk terguling. 

 

Sumber: