Banyak Jalan Licin, Ini Kata BPBD Rejang Lebong

Banyak Jalan Licin, Ini Kata BPBD Rejang Lebong

Kalak saat menginformasikan adanya bencana.-IST/CE -

REJANGLEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Dikarenakan intensitas hujan masih tinggi. Kondisi ini mengakibatkan sejumlah titik di wilayah Rejang Lebong menjadi longsor.

Masyarakat terus diimbau, agar selalu berhati-hari saat melintas di kawasan yang merupakan titik longsor dan kerap terjadi longsor.

Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rejang Lebong Drs Salahuddin MSi menyampaikan, bencana alam seperti longsor ini bisa terjadi kapan saja.

Apalagi saat ini, cuaca kerap hujan secara berkelanjutan. Sehingga menyebabkan sejumlah titik di wilayah Rejang Lebong rawan longsor.

BACA JUGA:Pembangunan Jalan Ini jadi Prioritas di Kecamatan BUR

BACA JUGA:Jalan Lintas Curup Lebong Kembali Tertimbun Longsor

 

"Baru-baru ini saja terjadi longsor di wilayah ruas jalan Curup-Linggau akibat cuaca hujan. Dimana dampak dari longsor ini sendiri, jalanan bisa menjadi licin, bahkan menyebabkan macet akibat tertimbun longsor. Untuk itu kami terus mengimbau, agar masyarakat tetap berhati-hati saat melintas di wilayah rawan longsor. Terutama untuk para pemudik yang tidak mengetahui medan dan track nya," sampainya.

Adapun titik-titik yang masuk kategori rawan longsor sebut Kalak. Diantaranya jalan lintas Curup-Linggau, jalan Beringin Tiga Bengko, jalan Kota Padang (Wilayah Lembak), dan juga jalan Curup-lebong.

Dimana diterangkannya, masyarakat ataupun pengendara wajib waspada saat melintasi daerah-daerah tersebut.

"Dengan imbauan terus menerus yang kami lakukan ini. Kami berharap masyarakat benar-benar peka dalam menanggapinya. Selain itu mari sesama masyarakat dan pengguna jalan, kita saling mengingatkan dan saling menegur. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan pada situasi saat ini," terangnya.

BACA JUGA:Jalan Lintas Curup-Lebong Sudah Kembali Normal

BACA JUGA:Jalan Lintas Gunung, Kepahiang-Bengkulu Sudah Bisa Dilalui

 

Sumber: