BPOM Rejang Lebong Temukan 9 Sampel Takjil Mengandung Pewarna Tekstil, Ini Lokasinya

 BPOM Rejang Lebong Temukan 9 Sampel Takjil Mengandung Pewarna Tekstil, Ini Lokasinya

Pelaksanaan sosialisasi hasil intensifikasi pengawasan yang dilakukan Loka POM di Rejang Lebong.-HABIBI/CE-

REJANGLEBONG,CURUPEKSPRESS.COM  - Loka Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) di Kabupaten Rejang Lebong pada Jumat 5 April 2024 merilis hasil intensifikasi pengawasan selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

Khususnya pada takjil, Loka POM di Kabupaten Rejang Lebong menemukan sedikitnya ada 9 sampel yang tidak memenuhi syarat.

Kepala Loka POM di Kabupaten Rejang Lebong, Pupa Feshirawan Putra S Farm APt mengatakan bahwa ada 401 sampel takjil yang dilakukan pemeriksaan.

Dimana pemeriksaan ini dilakukan sebanyak 5 tahap yang tersebar di 3 Kabupaten yang menjadi wilayah kerja Loka POM yakni Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang.

BACA JUGA:Gedung BPOM

BACA JUGA:Uji Kelayakan, BPOM Pastikan 42 Sampel Jajanan Takjil Aman

 

"Ada 401 sampel, dari jumlah tersebut diketahui ada sebanyak 9 sampel tidak memenuhi syarat," ujarnya saat melakukan konferensi pers.

Menurut Pupa, 401 sampel tersebut diambil dari 14 lokasi jajanan takjil.

Adapun lokasinya di Pasar Bang Mego Curup, Pasar Kaget Curup, Tugu Kopi Kepahiang, Pasar Atas Curup, Simpang Bukit Kaba.

Kemudian Danau Tes Lebong, Taba Anyar, Pungguk Pedaro, Pasar Muara Aman Lebong. Selanjutnya di Tempel Rejo, Talang Rimbo, Air Bang dan Air Meles.

BACA JUGA:BPOM Cek Makanan di Kepahiang, Ini Sasarannya..

BACA JUGA:Tidak Perlu Jauh-jauh Lagi, Ada Layanan BPOM di MPP

 

Sumber: