BPOM Cek Makanan di Kepahiang, Ini Sasarannya..

BPOM Cek Makanan di Kepahiang, Ini Sasarannya..

NICKO/CE BPOM saat melakukan pengawasan di salah satu supermarket di Kepahiang.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Pastikan produk pangan yang dijual di warung maupun toko-toko di Kabupaten Kepahiang aman. Sejak pagi menjelang siang tadi, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Rejang Lebong melakukan pengawasan pangan di beberapa toko maupun warung di kawasan Kabupaten Kepahiang.

Pengawas Farmasi dan Makanan, Fitri Handayani SFarm APt mengatakan jika pengawasan yang dilakukan pihaknya itu merupakan agenda rutin setiap tahunnya selama bulan puasa hingga menjelang Idul Fitri nanti.

BACA JUGA:Ini Kronologi Pelajar SMP jadi Korban Pencabulan

BACA JUGA:Siap-siap, Pasar Murah Rejang Lebong akan Digelar di 4 Titik

"Untuk pengawasan pangan ini kerap kami lakukan setiap tahunnya selama bulan Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri nanti. Dimana untuk hari ini, agenda sidak kami dilaksanakan di beberapa toko, warung, dan juga minimarket yang terdapat di Kabupaten Kepahiang," ujarnya.

Dikatakannya, dalam pengawasan yang dilakukan, pihaknya memastikan sejumlah makanan yang diperjual belikan di wilayah Kepahiang ini aman.

BACA JUGA:Waspada, Cuaca Masih Ekstrem, Pengendara Diharapkan Hati-hati

BACA JUGA:Siap-siap, Pasar Murah Rejang Lebong akan Digelar di 4 Titik

Baik itu dari segi kedaluarsa, kemasan rusak, kaleng berkarat, dan beberapa hal lainnya yang harus memnuhi standar untuk makanan yang boleh diperjual belikan.

"Untuk pengawasannya sendiri, tentu kami akan memastikan serinci mungkin, bahwa produk yang dipasarkan para pedagang dalam keadaan baik dan sehat. Selain itu berkenaan dengan pengawasan yang kami lakukan, sampai sore nanti kami masih akan melakukan pengawasan di kawasan Kepahiang ini," singkat Fitri. 

Sumber: