Pasca Lebaran, Perpustakaan di Curup Sudah Buka

Pasca Lebaran, Perpustakaan di Curup Sudah Buka

Kabid Penyelenggara Perpustakaan saat menunjukkan buku bacaan sejarah.-NICKO/CE-

REJANGLEBONG,CURUPEKSPRESS.COM -  Sejak hari Selasa 16 April 2024 lalu, pelayanan pada Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten Rejang Lebong sudah kembali dibuka. Bahkan sudah ada beberapa pengunjung yang datang.

Kepala Dispusip Drs Zulkarnain Harahap melalui Kabid Penyelenggaraan Perpustakaan Esnalianti SSos mengatakan, untuk pelayanan perpustakaan memang baru saja dibuka. Sehingga untuk pengunjung yang datang juga masih terbilang sepi. Apalagi menurutnya, saat ini sekolah masih libur lebaran.

BACA JUGA:IAIN Curup Mahasiswa Baru Dikenalkan Fasilitas Perpustakaan

BACA JUGA:Peringati Hari Kunjungan Perpustakaan, Siswa SD Literasi Qurani Belajar di Perpusda

 

"Alhamdulillah, pelayanan perpustakaan sudah kita buka kembali. Jadi bagi masyarakat yang ingin mengunjungi perpustakaan, silahkan datang langsung ke Dispusip Rejang Lebong," sampai Esnalianti yang akrab disapa Yanti. Dirinya juga menyampaikan, sejauh ini sudah ada 300an anggota lebih yang tergabung di perpustakaan daerah.

Karena itu jelasnya, nagi masyarakat yang ingin menjadi anggota silahkan datang ke Perpustakaan Daerah.

Karena dengan bergabung menjadi anggota, mereka bisa meminjam buku di perpustakaan sesuai dengan yang dibutuhkan, serta ditetapkan pihak perpustakaan.

BACA JUGA:Bupati Temui Kepala Perpustakaan RI, Ini yang Dibahas

BACA JUGA:Perpustakaan MIS Guppi 13 Tingkatkan Minat Baca Siswa

 

"Bagi masyarakat yang ingin bergabung menjadi anggota perpustakaan daerah, syaratnya mudah. Cukup membawa fotokopi KTP, pas foto 2x3, dan mengisi formulir. Sementara untuk biaya pendaftarannya tidak dipungut biaya, alias gratis," jelasnya.

Disamping itu Yanti mengharapkan, agar perpustakaan daerah ini bisa lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah. Baik itu dari segi support anggaran, maupun support lainnya yang bisa meningkatkan minat baca di Rejang Lebong.

"Untuk saat ini dukungan yang diberikan kepada perpustakaan daerah sudah sangat baik. Namun kedepannya, kami berharap agat Dinas Perpustakaan ini bisa lebih diperhatikan lagi," harapnya.

Sumber: