Dempo-Bang Ken Lolos Dukungan KTP

Dempo-Bang Ken Lolos Dukungan KTP

--

BENGKULU, BE - Pasangan bakal calon Gubernur Bengkulu Dempo Xler dan Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Ahmad Kanedi (Bang Ken), dinyatakan lolos verifikasi administrasi dukungan KTP oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu.

Anggota KPU Provinsi Bengkulu Sarjan Effendi mengatakan, dalam proses verifikasi administrasi dukungan KTP yang diberikan, jumlahnya telah memenuhi syarat dukungan.

BACA JUGA:5 Kandidat Adu Kuat Rebut Rekom DPP Perindo

BACA JUGA:Bakal Ada Koalisi Besar, Syamsul “Insaallah Dalam Waktu Dekat Beberapa Rekom Lagi Diterima”

 

Ada sebanyak 166.699 dukungan KTP yang telah memenuhi syarat  minimal dukungan calon perseorangan 149.843 dukungan.

"Kami telah melakukan verifikasi administrasi terhadap berkas dukungan yang diserahkan oleh pasangan Dempo Xler dan Ahmad Kanedi. Hasilnya, mereka telah memenuhi syarat minimal dukungan," terang Sarjan, usai menyerahkan hasil verifikasi administrasi dukungan kepada LO Dempo-Bang Ken, di Sekretariat KPU Provinsi Bengkulu, Selasa 18 Juni 2024.

Dijelaskannya, tahap berikutnya yang harus dilalui oleh pasangan independen bakal calon Gubernur dan Wagub Bengkulu itu ialah  verifikasi faktual.

BACA JUGA:Dapat Rekom PKB, Ini Kata Syamsul Effendi

BACA JUGA:Serahkan Rekom, PKB Siap Menangkan Syamsul Effendi di Pilkada 2024

 

Proses ini akan dilakukan oleh petugas KPU dengan mendatangi langsung para pendukung yang telah memberikan pernyataan dukungannya, mulai tanggal 21 Juni mendatang.

"Proses ini bertujuan untuk memastikan bahwa dukungan yang diberikan memang valid dan benar-benar berasal dari warga yang terdaftar sebagai pemilih," tambahnya.

BACA JUGA:Rekom PKB Resmi Berlabuh ke Syamsul Effendi

Sumber: