Cara Efektif Mengatasi Perlakuan Tidak Menyenangkan dari Rekan Kantor

Cara Efektif Mengatasi Perlakuan Tidak Menyenangkan dari Rekan Kantor

Mengatasi Perlakuan Tidak Menyenangkan dari Rekan Kantor-ILUSTRASI/NET-

Apakah perlakuan ini merupakan kejadian sekali saja atau sesuatu yang berulang? Apakah masalahnya terkait dengan pekerjaan atau hal pribadi? Memahami sumber masalah akan membantu Anda menemukan solusi yang tepat.

 

3. Berbicara Secara Langsung

 

Seringkali, masalah dapat diselesaikan melalui komunikasi yang jujur dan terbuka. Ajak rekan kerja tersebut untuk berbicara empat mata.

Sampaikan perasaan Anda dengan tenang dan jelas tanpa menuduh. 

BACA JUGA:Tips Ampuh Mengatasi Rekan Kerja yang Mudah Tersinggung

BACA JUGA:Tips Atasi Rekan yang Selalu Kepo pada Kehidupanmu

 

4. Tetapkan Batasan

 

Penting untuk menetapkan batasan yang jelas.

Jika rekan kerja Anda melakukan sesuatu yang tidak bisa diterima, sampaikan bahwa perilaku tersebut tidak bisa diterima dan jelaskan dampaknya terhadap pekerjaan dan kesejahteraan Anda.

 

5. Dokumentasikan Insiden

Sumber: