Cara Efektif Mengatasi Perlakuan Tidak Menyenangkan dari Rekan Kantor
Mengatasi Perlakuan Tidak Menyenangkan dari Rekan Kantor-ILUSTRASI/NET-
Jika perlakuan tidak menyenangkan terus berlanjut, dokumentasikan setiap insiden dengan detail. Catat tanggal, waktu, dan deskripsi kejadian.
Dokumentasi ini bisa berguna jika Anda perlu melaporkan masalah ini kepada atasan atau HRD.
BACA JUGA:Cara Bijak Menghadapi Rekan Kerja di Kantor yang Sering Beda Pendapat
BACA JUGA:Dampak Negatif Jika Terlibat Konflik dengan Rekan Kerja
Mencari dukungan dari kolega yang tepercaya bisa membantu.
Mereka mungkin telah menghadapi situasi serupa atau bisa memberikan saran tentang cara mengatasi masalah tersebut.
Namun, hindari menyebarkan gosip atau membuat situasi menjadi lebih buruk.
7. Konsultasi dengan HRD atau Atasan
Jika situasi tidak membaik, langkah berikutnya adalah melaporkan masalah ini kepada HRD atau atasan Anda.
Sumber: