Mahasiswa Berprestasi IAIN Curup Ikuti Volunteer Nasional Pendidik Muda

Mahasiswa Berprestasi IAIN Curup Ikuti Volunteer Nasional Pendidik Muda

Mahasiswa Berprestasi IAIN Curup Ikuti Volunteer Nasional Pendidik Muda-ILUSTRASI/NET-

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM - Lagi-lagi mahasiswa kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup menunjukkan prestasinya.

Dimana kali ini mahasiswa semester 5 program studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), mampu mewakili IAIN Curup dalam kegiatan nasional seluruh Indonesia pada Volunteer Nasional Pendidik Muda yang diselenggarakan oleh Yayasan Ayo Mengajar Indonesia.

BACA JUGA:Wajib Tau, Begini Cara Registrasi Ulang Mahasiswa Baru di Kampus IAIN Curup

BACA JUGA:Mahasiswa Baru Wajib Tau, Begini Cara Bayar UKT di Kampus IAIN Curup

 

Mewakili kampus IAIN Curup pada ajang tersebut nantinya mahasiswa yang satu ini dapat lebih banyak pengalaman dan ilmu dalam pengembang diri, sesuai dengan adanya yayasan tersebut untuk berfokus pada peningkatan kualitas pendidikan dan pemberdayaan pemuda-pemudi Indonesia.

Dimana nantinya pemuda kampus IAIN Curup, bisa menerapkan keterlibatan keluarga, sekolah, dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Rejang Lebong, yang memiliki kampus IAIN dalam wilayahnya.

Sosok mahasiswa kampus Adli Andesta berhasil lolos seleksi ketat yang diikuti oleh lebih dari 1000 mahasiswa dari seluruh universitas di Indonesia.

BACA JUGA:PMB Jalur Ujian Mandiri Gelombang II IAIN Curup Hingga 31 Juli, Buruan Daftar!

BACA JUGA:IAIN Curup Jalin MoU dengan LBH Kepahiang

 

Dengan proses seleksi meliputi tahap pemberkasan, wawancara, Leaderless Group Discussion (LGD), hingga tahap akhir, mampu dilalui Adli tersebut, sehingga bisa terpilih dalam ajang tersebut.

Adli sedang mengikuti kegiatan Volunteer Nasional bersama 36 mahasiswa lainnya dari berbagai kampus ternama di Indonesia, seperti UIN Jakarta, Universitas Indonesia, UIN Yogyakarta, Institut Ilmu Alquran Jakarta, dan UIN Raden Patah Palembang.

Adli memiliki pengalaman dan prestasi akademik dan non-akademik yang mumpuni. Pemuda kampus IAIN Curup ini beberapa kali mewakili IAIN Curup dalam kegiatan nasional hingga internasional. Tekad, niat, dan doa yang kuat menjadi kunci keberhasilannya dalam mewakili IAIN Curup dalam kegiatan nasional ini.

Sumber: