Wabup Minta KONI Aktifkan Kegiatan Olahraga

Wabup Minta KONI Aktifkan Kegiatan Olahraga

LEBONG, CE - Wakil Bupati Lebong Wawan Fernandez SH Mkn meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lebong untuk aktif dalam menggalakkan kegiatan olahraga. Menurut Wabup, dengan aktifnya KONI dalam menggalakkan kegiatan di tengah masyarakat Lebong akan bisa mengasah potensi para pemuda atau orang-orang yang memiliki skil dibidang olahraga, sehingga bisa kita luncurkan prestasi ke luar daerah.
"Saya mengharapkan pengurus KONI di Kabupaten Lebong untuk dapat aktif menggalakkan kegiatan olahraga. Sehingga dengan begitu masyarakat yang memiliki skill dibidang olahraga bisa kita promosikan ke tingkat nasional," ungkapnya.
Lanjut Wabup, jika KONI Kabupaten Lebong tidak memiliki sama sekali kegiatan, maka hal tersebut justru akan menimbulkan suatu kegiatan yang vakum ditengah masyarakat. Dimana, seyogyanya mereka bisa aktif mengembangkan bakat mereka dibidang olahraga, tetapi mereka jadi terabaika, karena pengurus KONI tanpa melakukan kegiatan yang semestinya sesuai tupoksinya.
"Oleh karena itu, saya meminta kepada pengurus KONI Lebong untuk berperan aktif untuk menggalakkan kegiatan olahraga di tengah-tangah masyarakat," tegasnya.
Dirinya juga menambahkan, agar KONI di Kabupaten Lebong juga dapat terus berkoordinasi dengan Pemkab Lebong di dalam melakukan alokasi anggaran agar masyarakat bisa menyalurkan hobi dan skil yang dimiliki dibidang olahraga.
"Untuk itu, saya berharap agar KONI di Lebong dapat terus aktif dibidang olahraga. Karena kami dari Pemkab Lebong akan selalu mendukung kegiatan KONI untuk mengembangkan bakat masyarakat Lebong dibidang olahraga," tandasnya. (CE4)

Sumber: