Pencairan BOP PAUD Dalam Proses

Pencairan BOP PAUD Dalam Proses

CURUP EKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Rejang Lebong, hingga saat ini belum bisa dipastikan kapan pencairannya. Namun Kepala Bidang (Kabid) PAUD Dikbud Rejang Lebong Meli Resmani M.Si memperkirakan, BOP PAUD baru akan cair usai lebaran mendatang. Hal ini karena pihaknya masih dalam upaya menunggu petunjuk dari pemerintah pusat.
"Untuk PAUD di wilayah Kabupaten Rejang Lebong, semuanya sudah melengkapi berkas persyaratan untuk pencairan, hanya saja dana BOP PAUD belum masuk ke rekening lembaga, untuk itu kami saat ini hanya menunggu petunjut dan kabar-kabar saja dari pemerintah pusat," sampai Meli.

Pihaknya meminta kepada semua Kepala PAUD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong masih bisa bersabar menunggu BOP PAUD cair, karena memang saat ini pencairan tersebut masih dalam proses.
"Kita sama-sama berdoa saja, mudah-mudahan dana BOP PAUD bisa segera cair sebelum lebaran, mengingat operasional PAUD juga juga berjalan hampir 3 bulan," ucapnya.

Disisi lain, Meli juga menyampaikan dengan jumlah siswa PAUD berjumlah 4.200 siswa yang sudah terdata pada dapodik di Kabupaten Rejang Lebong. Anggaran BOP PAUD yang akan diterima pada tahap I tahun 2022 sebesar Rp 1,3 miliar, itupun terbilang sangat kecil dibanding dengan kebutuhan operasional yang dibutuhkan semua PAUD.
"Kita di Kabupaten Rejang Lebong ini memiliki 125 PAUD, dengan jumlah siswa sebanyak 4800 orang, namun karena penerima BOP PAUD masih menggunakan data sebelumnya, untuk itu pada pencairan BOP PAUD tahap I ini hanya 4.200 siswa yang terdaftar, dan itupun persiswanya hanya dikali Rp 300 ribu setiap enam bulan sekali," ucapnya.

Untuk itu Meli juga berharap, sesuai dengan kebijakan pemerintah anggaran BOP PAUD di Kabupaten Rejang Lebong bisa dinaikkan seperti PAUD-PAUD yang ada di kota lain.
"Kami berharap, anggaran BOP PAUD di Kabupaten Rejang Lebong bisa naik, karena keperluan operasional yang dikeluarkan oleh pihak PAUD juga semakin tahun semakin naik," tukasnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: