Peringatan HUT RI ke 77, Kepahiang Tanpa Kegiatan & Perlombaan

Peringatan HUT RI ke 77, Kepahiang Tanpa Kegiatan & Perlombaan

DOK/CE Sekretaris Panitia HUT ke 77 RI Kabupaten Kepahiang, Musi Dayan--

KEPAHIANG,CURUPEKSPRESS.COM - Untuk yang ketiga kalinya, peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI tanpa adanya kegiatan dan perlombaan. Termasuk HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA :  Pedagang "Bendera Musiman" Raup Omzet Puluhan Juta 

Ini disampaikan Sekretaris Panitia HUT ke 77 RI Kabupaten Kepahiang Musi Dayan, berdasarkan hasil kesepakatan rapat panitia KU ke 77 RI, peringatan HUT RI tahun 2022 hanya akan diisi dengan kegiatan rutinitas seremonial saja.

BACA JUGA :  Sepakat Damai, Oknum Dokter Bebas! 

"Tidak ada perlombaan, tidak ada kegiatan hiburan dan tidak ada pawai. Hasil rapat kami panitia, peringatan HUT ke 77 RI hanya akan ada kegiatan seremonial saja seperti, paripurna mendengarkan pidato kenegaraan presiden, renungan suci, upacara pengibaran dan penuruan bendera," ucapnya.

Itu sampai Dayan -- Musi Dayan-- akrab disapa, lebih dikarenakan untuk menghindari terjadinya kerumunan dan menghindari penularan Covid-19.

BACA JUGA :  Waduh, Remaja Kepahiang Nekat Curi Motor Demi Mabuk-Mabukan! 

"Walau tidak ada kegiatan tambahan, ini tidak akan mengurangi makna," jelas Dayan yang juga menjabat sebagai Kaban Kesbangpol Kepahiang.

Disampaikannya, kegiatan HUT ke 77 RI tahun 2022, akan dimulai dari Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kepahiang untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, dilanjutkan malamnya kegiatan renungan suci di makam pahlawan.

BACA JUGA :  Inventaris Desa Raib Digondol Maling

Kemudian pada puncak peringatan 17 Agustus akan diadakan upacara pengibaran bendera merah putih  dan penuruman bendera merah putih pada sore harinya.

BACA JUGA :  Pengadaan Armroll Terancam Batal 

"Tidak banyak adanya kegiatan, lebih dikarenakan mewaspadai terjadinya klaster penularan Covid-19. Meski kita sama-sama ketahui kasus Covid-19 sudah mulai melandai, tapi pandemi ini belum berakhir. Jadi kami panitia sepakat untuk melakukan sederhana mungkin tapi tidak akan menghilangi maknahnya," tukasnya.

Sumber: