SMA Muhammadiyah Gagal Sinkronisasi ANBK

SMA Muhammadiyah Gagal Sinkronisasi ANBK

CW/CE SMA Muhammadiyah Curup--

CURUPEKSPRESS.COM,REJANG LEBONG - SMA Muhammadiyah Curup akan mengikuti pelaksanaan Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahap II. Ini lantaran sekolah tersebut gagal melakukan sinkronisasi ANBK untuk data siswanya.

BACA JUGA :  Terbeban Biaya Kuliah, Bapak Jualan Sabu 

Sehingga pihaknya akan mengikuti simulasi tersebut pada tahapan kedua. Hal tersebut dibenarkan Kepala SMA Muhammadiyah Curup, Yusniwati SAg pada Kamis (4/8) kemarin. 

"Kita telah gagal melakukan proses sinkronisasi simulasi ANBK tahapan 1 yang di jadwalkan pada tanggal 29 - 31 Juli kemarin. Sehingga untuk melaksanakan simulasi tahap satu tidak bisa kami laksanakan ," ujar Kepsek.

Adapun gagalnya proses sinkronisasi simulasi tersebut dikarenakan waktunya berbarengan dengan peringatan 1 Muharram 1444 Hijriah di sekolahnya. 

BACA JUGA :  Ancam Polisi, Wong Pagar Alam Diringkus! 

"Kemungkinan besar kami akan mengikuti simulasi pada tahapan yang kedua karena pada saat ini proses sinkronisasi data peserta tersebut sudah selesai kami lakukan," terangnya. 

Lanjut Kepsek bahwasanya untuk pelaksanaan simulasi ANBK tersebut sebenarnya hanya untuk mengetahui kekurangan dan kesiapan dari masing - masing sekolah untuk melaksanakan ANBK pada bulan September mendatang.

BACA JUGA :  Pasca Dikunjungi Sandiaga Uno, Harapkan Adanya Pembangunan Infrastruktur 

"Kalau kita berkaca pada pelaksanaan tahun kemarin yang telah sukses kami laksanakan secara mandiri, maka untuk tahun ini kami yakin dan percaya kegiatan tersebut akan kembali sukses kami laksanakan. Apalagi untuk tahun ini teknisi maupun proktor kami semuanya dari anak - anak muda yang pastinya lebih gesit dalam melakukan sesuatu," pungkas Kepsek. (CE) 

Sumber: