SDUA Taman Harapan Semarakkan Tahun Baru Islam

SDUA Taman Harapan Semarakkan Tahun Baru Islam

CW/CE Kegiatan Pawai yang diikuti pelajaran SDUA Rejang Lebong--

CURUPEKSPRESS.COM,REJANG LEBONG - Sekolah Dasar Unggulan Aisyiyah (SDUA) Taman Harapan  menyemarakkan tahun baru islam (1 muharram) dengan aneka kegiatan. Seperti melaksanakan pawai, tablig akbar, menggambar dan menonton film inspirasi. 
"Pada peringatan tahun baru Islam di tahun ini kita melaksanakan kegiatan pawai, tablig akbar, perlombaan dan menonton film inspirasi," ujar Wakil Pembina Islam Muslim Kemuhammadiyaan SDUA RL, Surahman S PdI pada Kamis (4/8) kemarin.
 
Dijelaskan Surahman untuk kegiatan pawai dikuti oleh seluruh siswa kami dari kelas I sampai kelas VI yang saat ini berjumlah kurang lebih 920 orang siswa.
"Kegiatan tersebut cukup rame bahkan kami meminta dibantu oleh pihak kepolisian untuk mengawasi kegiatan pawai tersebut," ungkap Surahman. 
 
Lanjutnya, setelah selesai pawai tersebut pihak melanjutkan kegiatan Takblig Akbar yang dipandu oleh Joko Mulyono yang merupakan salah satu pimpinan Muhammadiyah di RL. 

BACA JUGA :  Final, Pjs Kades di 61 Desa Dijabat Camat

Adapun tujuan kegiatan tersebut disampaikannya karena pihaknya ingin menyampaikan kepada anak - anak yang bersekolah di sekolah tersebut bahwasanya umat Islam juga mempunyai tahun baru. 
 
"Yang pastinya kami ingin mendidik anak anak tersebut supaya lebih mengenal dan memahami ajaran agama yang kita cintai ini," pungkasnya. (CE) 
 

Sumber: