Warga Dapil II Keluhkan BBM Langka!

Warga Dapil II Keluhkan BBM Langka!

ILUSTRASI/NET--

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Dalam upaya menanggapi banyaknya keluhan masyarakat terkait dengan langkanya bahan bakar minyak (BBM) di wilayah Kabupaten Rejang Lebong (RL) belakangan ini, DPRD RL,  telah mengagendakan dalam waktu dekat ini akan mengelar rapat forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda).

BACA JUGA :  Tahun Ini 9 SMP Dapat DAK 

"Dalam waktu dekat ini kami akan rapat gabungan Forkopimda, sebagai respon banyaknya keluhan yang masuk dari masyarakat perihal sulitnya dapatkan BBM saat ini," sampainya Ketua DPRD RL Mahdi Husen.

Lebih lanjut Mahdi menjelaskan, rapat tersebut dimaksudkan untuk mencari solusi dan jalan terbaik dari persoalan yang sudah berlangsung lama dialami oleh masyarakat.

BACA JUGA :  Segera Data Pegawai Non ASN!

Yang mana keluhan itu diterima sebagian besar anggota DPRD RL pada pelaksanaan reses yang berlangsung kemarin.

"Kita akan carikan solusi terbaiknya bagaimana, supaya masalah ini tidak terus berlarut, karena kasihan masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA :  20 Masjid Sudah Cairkan Dana Hibah 

Menurutnya, apalagi di moderen saat ini, semua aktifitas yang dilakukan oleh berbagai lapisan masyarakat menengah ke bawah dan menengah ke atas selalu menggunakan kendaraan.

Yang mana kendaraan baru bisa dioperasikan apabila kebutuhan BBM nya terpenuhi.

BACA JUGA :  Pemdes Teladan Klaim, Tidak Tahu Adanya Praktik Judi Sabung Ayam 

"Kita tahu kalau mobilitas masyarakat sekarang tinggi, bukan hanya untuk memenuhi kewajiban dalam bekerja saja, tetapi rutinitas harian pun pasti menggunakan kendaraan," jelasnya.

Belum lagi disejumlah SPBU saat ini, kata Mahdi, sudah menggunakan sistem pembatasan jumlah pembelian BBM.

Dimana untuk kendaraan roda dua (R2) yang dibatasi maksimal Rp 50 ribu dan kendaraan roda empat (R4) dibatasi maksimal Rp 100 ribu.

BACA JUGA :  Masa Jabatan 61 Kades Berakhir, Ipda Agendakan Audit Khusus 

"Karena adanya pembatasan itu, akhirnya menyebabkan antrian panjang, bahkan tidak sedikit masyarakat kita yang tidak dapat bagian," tuturnya.

BACA JUGA :  Awas !! Banyak Produk Kosmetik Ilegal Dijual Bebas 

Sementara itu, politis Golkar tersebut menambahkan, jika pada Kamis (4/8) besok merupakan hari terakhir anggota DPRD menjemput aspirasi masyarakat ke daerah pilihan (Dapil) masing-masing.

"Besok (hari ini, red), hari terakhir kami menyerap seluruh keinginan dan harapan masyarakat untuk di bawa ke DPRD nantinya," pungkas Mahdi. (CE) 

Sumber: