Nenek Tersinggung, Jalan Tetangga Ditutup!

 Nenek Tersinggung, Jalan Tetangga Ditutup!

NICKO/CE PAGAR: Tampak kondisi pagar yang menutup akses jalan rumah tetangga di Tabarenah. --

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Diduga lantaran tersinggung karena sering mendapatkan ejekan dari tetangganya. Nenek warga Desa Tabarenah Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong, Annisa (70) terpaksa memasang pagar jalan di rumahnya.

BACA JUGA :  Terbeban Biaya Kuliah, Bapak Jualan Sabu 

Hanya saja pembuatan pagar dari bambu tersebut secara otomatis menutupi akses jalan tetangganya.

Informasi terhimpun wartawan, kejadian itu telah berlangsung sejak Minggu 31 Juli lalu. Dan hingga berita ini dilansir Nelly (45) yang merupakan tetangga sang nenek, terpaksa harus mencari alternatif jalan lain untuk aktivitas keluar masuk rumahnya. 

BACA JUGA :  Ancam Polisi, Wong Pagar Alam Diringkus! 

Kepada CE nenek Annisa menyampaikan aksi yang dilakukannya menutupi akses jalan tetangganya itu, merupakan puncak dari kekesalan dirinya.

Dimana sang tetangga acap kali melontarkan cacian dan ejekan kepadanya. Pemagaran itupun sambung sang nenek, juga atas dasar persetujuan dari perangkat desa untuk menghindari terjadinya keributan.

BACA JUGA :  RL Banjir Durian, Jalan Macet! 

"Akses jalan ini tanahnya milik saya, jadi hak saya juga untuk memagarinya agar orang lain tidak bisa melintasi tanah yang menjadi milik saya," ucap nenek Annisa. 

Puncaknya dikatakan sang nenek pada Minggu (31/7) lalu, dirinya meminta anaknya untuk menutup akses jalan keluar rumah tetangganya tersebut. Karena tetangganya tersebut menantang dan mempersilahkan ingin dipasang pagar.

BACA JUGA :  Pasca Dikunjungi Sandiaga Uno, Harapkan Adanya Pembangunan Infrastruktur 

"Walau sudah dibangun jalan,  tanah itu masih milik saya, dan belum pernah dihibahkan untuk desa," tegasnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, bahwa pasca kejadian itu tetangganya tersebut sempat melaporkan dirinya kepada perangkat desa dan Bhabinkamtibmas  agar bisa ditindaklanjuti. Namun setelah dilakukan  pertemuan dirinya tetap tidak mau membuka jalan tersebut dengan alasan agar tidak terjadi keributan antara dirinya dengan tetangganya tersebut.

BACA JUGA :  Daftar Pemilih Berpotensi Bertambah 

Sumber: