Nekat Curi Motor, PNS Asal Lubuklinggau Ngaku Untuk Bayar Hutang

Nekat Curi Motor, PNS Asal Lubuklinggau Ngaku Untuk Bayar Hutang

HABIBI/CE Ungkap tindak pidana penipuan dan penggelapan--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Penyidik Satreskrim Polres Rejang Lebong (RL), saat ini terus mendalami keterlibatan EG (40) warga Kota Lubuklinggau Provinsi Sumsel yang menggelapkan motor milik warga Kabupaten RL.

BACA JUGA :  Jelang Pilkades 2023, Camat jadi Pjs Kades Diharapkan Netral 

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku yang juga berstatus sebagai ASN ini,  mengaku nekat menggelapkan motor tersebut lantaran  banyak hutang untuk hidup sehari-hari. 

"Pengakuan dia ini PNS, namun gaji PNS tak cukup untuk membiayai kehidupan sehari-harinya. Makanya dia nekat ke Curup, berpakaian layaknya PNS menipu korbannya dan melarikan motor korban," ujar Kapolres RL, AKBP Tonny Kurniawan SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Sampson Sosa Hutapea SIK. 

BACA JUGA :  Modus Pakai Seragam PNS, Berhasil Larikan Motor Warga 

Selain itu, dari pengakuannya juga dirinya ngaku banyak hutang. Makanya untuk melunasi hutang-hutang, pelaku juga melakukan pencurian.

"Kalau pengakuannya, selain untuk mencukupi biaya hidup sehari-hari, juga untuk mencukupi biaya anak sekolah," sampainya.

BACA JUGA :  Reses Dewan Tuntas, Aspirasi Masyarakat Bakal jadi Pokir 

Dikatakan Kasat, untuk sementara pelaku ini beraksi sendirian dan tidak ada rekannya. Dimana dari Kota Lubuklinggau, pelaku naik mobil penumpang di perbatasan untuk sampai ke RL.

BACA JUGA :  Nenek Tersinggung, Jalan Tetangga Ditutup! 

"Ke Curup juga, langsung mencari korban. Bahkan dari aksinya itu, pelaku ini setelah 3 kali beraksi. Termasuk di Kantor Disdukcapil Rejang Lebong. Modusnya, berpakaian rapi layaknya PNS, kemudian ada juga berpakaian layaknya petugas service wifi," tandasnya.

Sumber: