Prioritaskan Perbaikan Jalan di 2023

Prioritaskan Perbaikan Jalan di 2023

DOK/CE Mahdi Husen --

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Ketua DPRD REJANG LEBONG Mahdi Husen SH menyatakan dari sekian banyak usulan dan harapan masyarakat dalam kegiatan reses yang dilaksanakan di masing-masing daerah pilihan (Dapil)  beberapa waktu lalu.
Keluhan jalan jadi yang paling banyak. Sehingga di tahun anggaran 2023 perbaikan jalan jadi skala usulan prioritas untuk didapat direalisasikan oleh pihaknya.
 
"Jalan rusak masih menjadi keluhan terbanyak di kegiatan reses di 4 Dapil, artinya yang mendominasi akan jadi skala utama untuk dijalankan," sampainya.
Lanjut Mahdi, semua usulan sudah diramu di tingkat DPRD dan suratnya sesegera mungkin akan diserahkan kepada eksekutif untuk dapat ditindaklanjuti.
 
Selanjutnya, kata Mahdi, sektor pertanian dan pariwisata yang merupakan program dan visi misi Bupati RL, juga menjadi skala prioritas. Karena didalamnya juga perihal terdapat perbaikan jalan.
"Dimana dalam sektor pertanian ada jalan usaha tani (JUT) sebagai penunjang pekerjaan para petani. Kemudian jalan-jalan menuju objek wisata yang ada di sejumlah titik di wilayah kecamatan," ujarnya.
Sehingga apabila itu sudah menjadi visi misi daerah, Mahdi menuturkan, maka DPRD harus mensupport dan menganggarkannya.
 
"Kita (DPRD, red) harus membantu dan mensupport apabila itu sudah menjadi visi misi bupati dan menjadi harapan masyarakat," ucapnya.
 
Politisi Golkar itu melanjutkan, namun tetap dalam realisasinya nanti akan mengacu pada anggaran yang tersedia. Diharapkannya, anggaran tersebut ada dan mampu mencukupi harapan masyarakat bersama
.
"Tentu kita berharap semoga anggarannya tersedia untuk bisa memenuhi apa yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat RL," tutur Mahdi.
 
Sekedar mengulas, jika dalam kegiatan reses DPRD RL yang di gelar pada Rabu (3/8) sampai dengan Kamis (4/8) lalu di 4 Dapil di wilayah Kabupaten RL. Usulan terbanyak yang diterima DPRD diantaranya perihal perbaikan jalan, JUT, drainase, pupuk subsidi dan lainnya.
 

Sumber: