SMP-IT Rabbi Radhiyya, Kembangkan Ekskul Sinematografi

SMP-IT Rabbi Radhiyya, Kembangkan Ekskul Sinematografi

DOK/CE Kegiatan Ekstrakulikuler Sinematografi SMPIT Rabbi Radhiyya (RR)--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM- Sekolah Menegrah Pertama (SMP) Islam Terpadu (IT) Rabbi Radhiyya (RR) REJANG LEBONG saat ini tengah mengembangkan ekstrakurikuler sinematografi.

Digalakannya ekskul tersebut dikarenakan untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman yang sedang nge-trend saat ini.

"Kita lihat perkembangan anak - anak sekarang yang tidak lepas dari Smartphone. karena permasalah tersebut kami mengambil inisiatif bagaimana caranya supaya anak anak tersebut mengunakan HP tersebut tetap dalam konten positif. Jadi bukan hanya bermain HP, Menonton, bermain Game tapi kami coba buat karya dengan mengembangkan hobbi siswa tersebut," sampai guru pembina ekskul Sinematografi SMPIT RR, Feri Irawan S PdI. 

BACA JUGA :  SMPN 8 RL Dapat DAK 

Dikatakan Feri adapun siswa yang ikut didalam ekskul tersebut mereka diajarkan bagaimana merekam video, mengeditnya serta mempublikasinya sehingga vidio tersebut sudah layak dan bisa tonton dan dinikmati. 

"Pada umumnya kami kembangkan ektrakulikuler tersebut dengan hp siswa masing - masing, akan tetapi untuk mendukung ektrakulikuler tersebut sekolah juga menyediakan fasilitas komputer, kamera digital bahkan saat ini kami sudah ada studio yang kami gunakan untuk kegiatan tersebut," jelas Feri.

BACA JUGA :  SDN 34 Rejang Lebong, Kekurangan Guru dan RKB 

Sementara itu Feri mengatakan bahwasanya untuk saat ini ada 20 orang siswa yang mengikuti ekskul tersebut.

"Sedikitnya siswa yang ikut di ekskul tersebut dikarenakan memang pihaknya batasi supaya pelaksanaan ekskul tersebut bisa secara maksimal dilaksanakan," pungkasnya.

Sumber: