SDN 145 RL Dapat Bantuan Chromebook

SDN 145 RL Dapat Bantuan Chromebook

CW/CE Kegiatan Pelatihan ANBK yang dilaksanakan oleh teknisi dan proktor ANBK SDN 145 RL--

BERMANI ULU RAYA, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 145 Rejang Lebong yang beralamat di Desa Air Bening Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) mendapatkan 15 unit chromebook dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud).

Bantuan Chromebook tersebut bertujuan agar sekolah bisa melaksanakan kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Hal ini mengingat memang sekolahnya tersebut sebelumnya belum mempuyai fasilitas untuk bisa melaksanakan kegiatan tersebut secara mandiri.

BACA JUGA :  383 WBP Diusulkan Terima Remisi 17-an 

Hal tersebut disampaikan kepala SDN 145 RL, Metty Melly Nurhaini. SPd Kepada CE pada Selasa (9/8) Kemarin. 

"Alhamdulillah tahun ini kami sudah siap melaksanakan kegiatan ANBK tersebut secara mandiri, kalau tahun kamarin kami hanya bisa menumpang agak bisa melaksanakannya," ungkap Kepsek.

Dikatakannya bahwasanya bantuan tersebut atas permohonan pihaknya kepada dikbud pada semester kemarin sehingga sekolahnya bisa mendapatkan bantuan tersebut pada 4 Juli 2022 lalu. 

"Selain 15 unit Cromebook sekolah kami juga diberikan alat untuk memasang Wifi serta Infocus proyektor dari pihak Dikbud RL sehingga pada tahun ini kami optimis ANBK secara mandiri bisa kami laksanakan," ujar Kepsek.

BACA JUGA :  Cairkan TPP Juni dan Juli, PNS Wajib ber-KTP Lebong 

Sambung Kepsek bahwasanya untuk saat ini pihaknya sudah memulai untuk bisa membimbing anak anak yang akan melaksanakan kegiatan ANBK tersebut nantinnya sehingga diharapkan kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik. 

"Yang pastinya saya mengharapkan kami semua disini bisa memanfaatkan fasilitas yang telah diberikan oleh pihak pemerintah tersebut sehingga nantinya tercapai apa yang pihak pemerintah harapkan atas di berikan bantuan oleh pemerintah tersebut kepada kami," pungkasnya.

Sumber: