SDIT Asmaul Husna, Launching 3 Ekstrakulikuler

SDIT Asmaul Husna, Launching 3 Ekstrakulikuler

cw/ce Kondisi SDIT Asmaul Husna.--

MERIGI ,CURUPEKSPRESS.COM - Pasca masa pendemi Covid 19 kegiatan ekstrakulikuler (ekskul) di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Asmaul Husna Kabupaten Kepahiang nyaris tidak ada.

BACA JUGA :  SDN 106 RL Memprihatinkan, RKB Rusak Parah 

Sehingga dengan kondisi itu, dalam waktu dekat pihak sekolah berencana melaunching 3 ekstrakulikuler sekaligus disekolahnya. 

Adapun ekstrakulikuler tersebut diantaranya yakni memanah, futsal, serta pramuka. Hal tersebut diungkapkan Pelaksana Tugas (PLT) Kepala SDIT  Asmaul Husna, Husmaida Sefni SPdI Kepada CE Rabu (10/8) Kemarin.

BACA JUGA :  SMP-IT Rabbi Radhiyya, Kembangkan Ekskul Sinematografi 

"Insyallah didalam waktu dekat ini kami akan melaunching 3 Ekstrakulikuler yang akan mulai kami terapkan pada semester ini," ujar Husmaida.

Disebutkan Husmaida kegiatan ekskul tersebut nantinya akan mulai dibuka pada Rabu (13/8) mendatang di sekolahnya.

BACA JUGA :  SMA Muhammadiyah I Curup, Laksanakan IHT Kurikulum Merdeka 

"Insyallah Ektarakulikuler tersebut nantinya akan terlaksanana dengan baik karena saat ini sudah ada 20 orang siswa yang mendaftar untuk mengikuti Ektrakulikuler tersebut," jelas Husmaida.

Sambung Husmaida untuk sarana prasarananya saat ini, pihaknya sudah mempunyainya walaupun jumlahnya masih terbatas.

BACA JUGA :  SDN 145 RL Dapat Bantuan Chromebook 

Sedangkan untuk melaksanakan Ekstrakulikuler memanah tersebut pihaknya memasih melibatkan guru yang berasal dari luar yang memang mempunyai pengalaman serta prestasi serta kemampuan di dalam memanah.

"Untuk Ektrakulikuler memanah guru pembinannya nanti yaitu ustaz gopal Idris, sedangkan untuk Pramuka nantinya akan dibina oleh ustaz Afif, dan juga untuk pembina Futsal nantinya akan dibina oleh ustaz Risky Ilham, insyaallah mereka sudah siap melaksanakannya," sambungnya.

Lebih jauh Husmaida mengatakan bahwanya dipilihnya ektrakulikuler tersebut yang akan dikembangkan disekolahnya.

"Karena Ektrakulikuler tersebut atas permintaan dari masing - masing siswa," pungkasnya.

Sumber: