Lama Tak Dapat Perhatian Pemerintah, Veteran Diundang Bupati dan Gubernur

Lama Tak Dapat Perhatian Pemerintah, Veteran Diundang Bupati dan Gubernur

ARI/CE Anggota veteran inti RL, Mamad Yudhianto saat tunjukan bingkisan dari Pemkab RL dan Gubernur--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Anggota inti Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten REJANG LEBONG, Mamad Yudhianto menyampaikan bahwa sudah sekitar 3 tahun belakangan anggota veteran tidak mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

BACA JUGA :  Komisi IV Soroti Mutasi Kepsek di RL

Namun di tahun 2022 ini, anggota veteran inti di Kabupaten RL akhirnya kembali diperhatikan oleh Pemkab RL dengan di undang langsung dalam acara resepsi kenegaraan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) di Rumah Dinas Bupati RL pada Rabu (17/8) malam kemarin.

BACA JUGA :  Nakes Ikuti Vaksin Booster 2 

"Alhamdulillah sejak 2019 tidak ada perhatian khusus yang kami (veteran, red) terima dari pemerintah, di tahun ini kami di istimewakan," sampai Mamad.

Adapun perlakuan istimewa yang diterima pihaknya yakni diberikan bingkisan oleh DPRD RL yang berisikan kopi, gula aren dan kue tat khas RL.

BACA JUGA :  DPRD RL Gelar Paripurna Istimewa 

Kemudian mendapat uang tunai senilai Rp 500 ribu dari Bupati RL.

"Bahkan pada saat acara resepsi kemerdekaan di Rumdin, kami yang pertama kali makan nasi tumpeng dan disuapi langsung oleh Bupati RL. Terus setiap kali melakukan kegiatan di malam itu kami yang didahulukan," jelas Mamad.

Tidak sampai disitu, anggota veteran RL juga diundang langsung oleh Gubernur Provinsi Bengkulu beberapa hari sebelum HUT RI.

BACA JUGA :  Semarak HUT RI ke-77, Karyawan CE Ikuti Lomba 17-an 

Dalam undangan tersebut pihaknya memperoleh bingkisan yang berisikan madu, sari kurma, suplemen, masker, handsanitizer dan uang tunai senilai Rp 1 juta.

"Yang lebih mencengangkan lagi adalah kami di RL ini dijemput oleh Pemprov Bengkulu langsung ke rumah dan diantar lagi ke rumah dengan mobil dinas provinsi. Disini kami merasa sangat diperhatikan dan diistimewakan setelah sekian tahun," terangnya.

BACA JUGA :  Ayo Kawal Penyaluran Bansos! 

Disisi lain Mamad juga mengatakan, pihaknya juga mengerti jika dalam 3 tahun terakhir tidak ada perhatian khusus terhadap anggota veteran dari pemerintah dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang melanda.

"Sebenarnya kami tidak butuh untuk diistimewakan, cukup menganggap kami ada dan teruslah mempertahankan NKRI dengan cara-cara yang bijak," ujarnya.

Selain itu Mamad berpesan, jangan kotori negeri ini dengan kerakusan dan ketamakan, baik rakus terhadap jabatan maupun materi.

Sejatinya saat ini Indonesia tidak lagi berperang melawan penjajah, tapi justru berperang melawan diri sendiri. 

Sumber: