Terminal Pasar Atas Diaktifkan Kembali?

Terminal Pasar Atas Diaktifkan Kembali?

ARI/CE Terminal Pasar Atas yang kini dipenuhi lapak pedagang--

CURUP, CURUPEKSPRES.COM - Sebagaimana diketahui jika Terminal Pasar Atas yang merupakan terminal tipe C yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, saat ini telah dipenuhi oleh lapak-lapak para pedagang.
 
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Rejang Lebong Rachman Yuzir SE menyampaikan, ada kemungkinan kedepannya terminal tersebut akan diaktifkan kembali seperti dahulu lagi.
 
"Terminal tipe C di Pasar Atas yang sebelumnya menjadi tempat berkumpulnya angkutan kota (angkot) dan angkutan desa (angdes) sudah penuh dengan lapak pedagang, lalu terpikir oleh kami sejak beberapa tahun lalu untuk mengaktifkan kembali," ucapnya.
 
Rachman menjelaskan, adapun kapan kepastian kapan terminal itu dioperasikan lagi pihaknya belum bisa memastikan.
 
Sebab sudah pernah diusulkan untuk diaktifkan lagi, namun belum ada petunjuk dari atasan.
"Terminal itu tidak beroperasi lebih dari 10 tahun, jadi sangat disayangkan apabila dibiarkan tak berfungsi sebagaimana mestinya," kata Rachman.
 
Sementara itu lanjutnya, keuntungan apabila terminal itu diaktifkan dan dioperasikan lagi ialah bisa menambah pemasukan dan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten RL.
"Yang untung tentu daerah sendiri," ujarnya.
 
Ketika disinggung soal peraturan daerah (Perda) yang mengatur soal penarikan retribusi angkot dan angdes, dirinya menjawab Perda nya ada.
 
Oleh karena itu, terang Rachman, bagaimana Perda tersebut bisa dijalankan lagi.
 
"Karena rugi Perda ada tapi malah lahan tempat menarik retribusinya yang tidak bisa dimanfaatkan," tukasnya.
 

Sumber: