Ayo Nikmati Kredit Perangkat Desa Tanpa Agunan di Bank Bengkulu Curup

Ayo Nikmati Kredit Perangkat Desa Tanpa Agunan di Bank Bengkulu Curup

Wahyu Esa Saputra--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Para perangkat desa yang ada di Kabupaten REJANG LEBONG saat ini bisa menikmati fasilitas kredit dari Bank Bengkulu.

Produk yang dikemas Bank milik daerah tersebut bisa dimanfaatkan perangkat desa dengan proses yang mudah dan tanpa agunan.

Asalkan perangkat desa yang akan menikmati fasilitas kredit ini masih menjabat dan ter SK kan. 

Menariknya juga kredit yang ditawarkan tersebut berupa kredit multiguna untuk perangkat desa dengan besaran pinjaman mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 75 juta.

BACA JUGA:

"Kami Bank Bengkulu menyediakan kredit khusus untuk perangkat desa dengan besaran kredit minimal Rp1 juta dan maksimal Rp75 juta, jadi silahkan dimanfaatkan," sampai Pimpinan Bank Bengkulu Cabang Curup, Wahyu Esa Saputra kepada CE. 

Adapun produk kredit usaha untuk perangkat desa tersebut, diluncurkan Bank Bengkulu sejak 2020 saat ini telah dinikmati oleh ribuan perangkat desa yang ada Provinsi Bengkulu.

Dimana pinjaman khusus perangkat desa ini diberikan pada perangkat dengan tenor tiga hingga lima tahun.

"Jangkanya lumayan panjang, program ini untuk membantu perangkat desa lebih mudah dalam pinjaman untuk Bank," terangnya.

Saat ini yang bisa memanfaatkan produk ini yakni kepala desa, sekretaris desa, kemudian pelaksana teknis yang berkedudukan sebagai unsur pembantu kepala desa.

Seperti kepala urusan (kaur), kepala seksi (kasi) dan kepala dusun. Dimana nantinya untuk pinjaman Rp 1 juta sampai dengan Rp 25 juta, pinjaman tanpa jaminan atau agunan.

BACA JUGA:

Sedangkan jika lebih dari angka tersebut, diminta dengan tambahan jaminan atauagunan.

"Sejauh ini sudah ada puluhan yang menggunakan produk ini, dan sangat membantu mereka dalam mengembangkan perekonomian, mulai dari digunakan untuk usaha dan juga yang lainnya," ungkapnya. 

Sumber: