Ruko Warga Batu Bandung Terbakar, Kerugian Capai 500 Juta

Ruko Warga Batu Bandung Terbakar, Kerugian Capai 500 Juta

--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Warga di Pasar Atas Curup, Senin 22 Agustus 2022 sekira pukul 17.48 WIB dibuat heboh. 

Pasalnya, 1 unit rumah toko (Ruko) milik warga Batu Bandung Kecamatan Bermani Ilir Kepahiang yang diketahui menjual pakaian di Pasar Atas Curup terbakar.

Informasi diperoleh CE Online, jika ruko tersebut dalam keadaan kosong di tinggal pemiliknya, Isap (40) pulang ke Desa Batu Bandung Kabupaten Kepahiang. 

BACA JUGA:Ditetapkan Jadi DPO, Otak Pembobol Sekretariat KKN Diminta Serahkan Diri

BACA JUGA:Upaya Meminimalisir Penyebaran DBD, Gencar Lakukan Gotong Royong di Lokus Sarang Nyamuk

Dalam kebakaran tersebut, 5 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong  dibantu 1 unit mobil Damkar pribadi milik Anggota DPRD Kabupaten RL, Putra Mas Wigoro SE SH MH dan 1 mobil tanki ikut diturunkan guna membantu memadamkan kebakaran tersebut. 

Adapun kronologis kejadian tersebut,  bermula saat ada warga yang berteriak melihat adanya kepulan asap dari ruko tersebut.

Warga yang mendengar teriakan tersebut, langsung menuju lokasi dan mendobrak pintu ruko yang dalam keadaan terkunci dan langsung membantu memadamkan api dengan alat seadanya. 

Barulah kemudian mobil damkar milik pemerintah dan anggota DPRD RL datang membantu memadamkan api. 

BACA JUGA:Duh.. Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri Dianggurin, Ikhwan: Terkendala Verifikasi Pin

BACA JUGA:E-Statistik Siap Diluncurkan, Informasi Lengkap Terkait Pemerintahan di Kepahiang

Kadis Damkar RL, Feri Najamuddin SH mengatakan pasca mendapat informasi, pihaknya dibantu 1 unit mobil armada damkar milik Anggota DPRD RL Putra Mas Wigoro ikut diturunkan. 

"Alhamdulillah, kurang 45 menit api berhasil dijinakkan," ujar kadis. 

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kata kadis kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai kurang lebih Rp 500 juta.

"Tidak ada korban jiwa," sampainya. 

BACA JUGA:Proses Sertifikasi Lahan Aset Kabupaten Kepahiang, Pengukuran 15 Lahan Tuntas

BACA JUGA:KPU Kepahiang Temukan Ratusan Keanggotaan Parpol Ganda, Supran: Wajib Dilakukan Perbaikan

Sementara itu, Anggota DPRD RL Putra Mas Wigoro SE SH MH mengatakan pihaknya menurunkan 1 unit damkar miliknya, guna membantu memadamkan kebakaran di Pasar Atas tersebut. 

Bahkan, PMW sapaan akrab politisi Perindo ini turun langsung membantu memadamkan kebakaran. 

"Ketika ada laporan warga, kami langsung datang ke lokasi dan membantu memadamkan api. Dan kami pulang setelah padam dan lokasi dinyatakan hijau," katanya. 

Atas peristiwa tersebut, PMW meminta kepada pemilik untuk bersabar.

Sumber: