Tunjangan Profesi Guru Segera Cair, Anggaran Capai Rp 15 Miliar

Tunjangan Profesi Guru Segera Cair, Anggaran Capai Rp 15 Miliar

Sebanyak 141 guru di Rejang Lebong saat terima SK PPPK tahun 2022. -dok/ce-

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM - Tunjangan Profesi Guru (TPG) dan Tambahan Penghasilan (Tamsil) bagi para guru di Rejang Lebong segera cair.

Ini setelah pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rejang Lebong, telah memproses dan menyelesaikan penginputan SIPD serta menyelesaikan SPJ untuk pencairan anggarannya. 

Adapun saat ini, pencairan TPG dan Tamsil sudah mulai diproses oleh Bank BPD Bengkulu.

BACA JUGA:Tunjangan Profesi Guru (TPG) Belum Cair! Berikut Alasannya

BACA JUGA:Dibalik Pengurusan Sertifikasi TPG, Beredar Isu Ada Permintaan Uang

 

"Alhamdulillah, berkat perjuangan dari teman-teman Disdikbud. Pencairan TPG dan Tamsil bisa segera direalisasikan," kata Kepala Disdikbud Rejang Lebong Drs Noprianto MM.

Disampaikannya, anggaran yang disediakan untuk TPG dan Tamsil totalnya lebih kurang sebesar Rp 15 miliar. Sementara jumlah guru yang akan menerima TPG dan Tamsil di Rejang Lebong sebanyak 1.258 orang. Dengan rinciannya Rp 14, 8 miliar untuk 1.081 guru PNS penerima TPG, dan Rp 132,75 juta untuk Tamsil guru PNS.

"Dalam waktu dekat TPG dan Tamsil ini akan dicairkan, dan akan segera masuk ke rekening masing-masing guru yang bersangkutan," sampai Noprianto.

BACA JUGA:30 Guru Belum Cairkan TPG Tahap I

BACA JUGA:1.191 Guru Sertifikasi Sudah Cairkan TPG

 

Terkait dengan pencairan TPG dan Tamsil yang akan dilakukan ini tambah Noprianto. Dirinya mengingatkan agar para guru yang bersangkutan, agar mengecek kembali buku dan rekening yang akan dikirim TPG dan Tamsil.

Karena belum lama ini, pihaknya mendapati masih ada sejumlah rekening guru yang bermasalah atau tidak valid, sehingga pencairan tidak bisa diproses.

Sumber: