Ayo Aktifkan Pos Kamling

Jumat 10-02-2017,14:39 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

LEBONG, CE - Musim panen seperti panen padi tidak lama lagi untuk wilayah kabupaten Lebong. Seperti yang dihimbaukan Kapolsek Lebong Tengah Iptu MHD. Rifai, S.Sos. dirinya mengatakan bahwa setiap desa harus ada pos kamling.

"Setiap desa harus mengaktifkan pos kamling, khususnya desa-desa di kecamatan Lebong tengah," sampainya. Dirinya juga mengatakan bahwa pos kamling tersebut baik di gunakan untuk keamanan didesa maupun tempat urusan pemerintahan, seperti tempat saling bertukar informasi atau pendapat. "Kalau ada pos kamling keamanan didesa terjaga dan mengantisipasi agar tidak ada terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan di setiap ada acara di desa, seperti rapat Musrenbangdes dirinya selalu menyampaikan agar pos kamling yang belum aktif segera di aktifkan. "Kalau pos kamling sudah ada segera di aktifkan, dan juga pos kamling di desanya belum ada segera Kepala desa untuk mempasilitaskan atau menganggarkan untuk pembangunan pos kamling," ungkapnya.

Harapan pihaknya untuk kedepannya khusus di desa-desa agar dapat mengaktifkan pos kamling di masing-masing desa, untuk menjadi tempat menjaga keamanan. "Kami mengimbau agar masyarakat lebih mengaktifkan kembali siskamling dan bersama sama menjaga kamtibmas di masing-masing desa, agar situasi  keamanan  tetap terjaga," tandas Kapolsek. (CW8)

Tags :
Kategori :

Terkait