Gebyar SMK Ekspose se Bengkulu, Olahan Makanan jadi Produk Unggulan SMKN 3 RL

Kamis 23-02-2023,00:00 WIB
Reporter : AZIZ AHMAD
Editor : SARI APRIYANTI

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Rejang Lebong akan unjuk gigi dan menampilkan produk unggulan siswa pada Gebyar SMK Ekspose se Bengkulu.

Dimana kegiatan tersebut diprakarsai oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu dari tanggal 24 hingga 26 Februari mendatang yang bertempat di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu.

Kepala SMKN 3 Rejang Lebong,  Firnando SPd MM melalui guru Jurusan Teknik Komputer Jaringan Wahyu Sudrajat SPd menjelaskan.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya akan memperkenalkan hasil karya siswa dari  semua jurusan sekolahnya tersebut yakni Agribisni Perikanan Air Tawar (APAT), Agribisnis ternak Unggas (ATU), Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSN), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), serta Teknik Formasi.

BACA JUGA:PGRI Siap Berikan Bantuan Hukum

BACA JUGA:Kemenag Siap Wujudkan Madrasah Layak Anak

"Insyaallah pada kegiatan Gebyar SMK Ekspose Se Bengkulu yang akan dilaksanakan di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu tanggal 24 hingga 26 Februari mendatang kami akan memperkenalkan produk dan hasil karya siswa kami dari semua jurusan, akan tetapi dalam kegiatan tersebut yang akan lebih kami tonjolkan yakni hasil karya dari jurusan APAT dan ATU," ujar Wahyu.

Dikatakan Wahyu dalam kegiatan tersebut pihaknya akan menampilkan produk dan olahan makanan dari jurusan APAT dan ATU tersebut yang akan disediakan di stand SMK dari Kabupaten Rejang Lebong.

"Untuk produk olahan makanan nantinya kami akan menampilkan olahan makanan Nugget dari jurusan ternak unggas dan juga perikanan, dan juga dalam kegiatan tersebut akan menampilkan olahan makanan telur asin, Abon dan Bakso Ayam ," jelas Wahyu.

BACA JUGA:147 Pelajar Mengikuti Seleksi Paskibraka

BACA JUGA:Proyek Lanjutan Madrasah Terpadu Belum Pasti

Sementara itu dalam kegiatan tersebut pihaknya akan menurunkan sebanyak 5 orang yang terdiri dari 3 orang siswa yang juga didampingi oleh 2 orang guru.

"Harapan kami dengan mengikuti kegiatan Gebyar SMK Ekspose Se Bengkulu SMKN 3 Rejang Lebong bisa lebih dikenal oleh seluruh masyarakat baik di Kabupaten Rejang Lebong maupun provinsi Bengkulu," pungkasnya. 

Kategori :