Kemenag Siap Wujudkan Madrasah Layak Anak

Kemenag Siap Wujudkan Madrasah Layak Anak

DOK/CE Kasi Madrasah Adri Hadi SAg MPd --

REJANG LEBONG, CURUPESKPRESS.COM - Sebagai langkah mendukung program pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dalam mewujudkan Kabupaten percontohan layak anak.

Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Rejang Lebong saat ini sedang memprogramkan Madrasah layak anak. 

Dikatakan Kepala Kemenag Rejang Lebong, H Lukman SAg MHI melalui Kasi Madrasah Adri Hadi SAg MPd bahwasanya untuk membentuk Madrasah yang layak anak tersebut, setiap Madrasah harusnya mempunyai sumber daya manusia yang baik yang bisa menjadikan suri tauladan bagi anak - anak didiknya.

Dan juga bisa membangun komunikasi secara personal kepada seluruh muridnya.

"Untuk menjadi madrasah yang layak anak tentulah setiap guru harus bisa bersabar dan tidak emosional dalam mengajar, jika kita ingin anak murid kita tidak ribut, maka sebagai guru tentulah kita harus memberikan contoh terlebih dahulu kepada siswa dengan tidak melakukan keributan, dan setiap Madrasah harus bisa mengembangkan dan mengarahkan anak - anaknya sesuai dengan hobinya ," ujar Adri.

BACA JUGA:Oknum Kepsek Cabul Terancam Dipecat

BACA JUGA:Ponpes Roudotul Muhtadin, Jalin Ukhuwah Islamiyah Hingga Pelosok Desa

Lebih jauh Adri mengatakan pada tahapan pertama untuk membentuk Madrasah layak anak tersebut, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada seluruh Madrasah di kabupaten Rejang Lebong untuk memasang pamflet bahwasanya Madrasah tersebut siap menuju Madrasah layak anak.

"Memang dengan menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar yang mengembangkan siswanya sesuai dengan bakat serta hobinya tentulah sangat optimis program Madrasah layak anak tersebut bisa dilaksanakan, apalagi Kemenag sudah lama melaksanakan program tersebut di seluruh Madrasah di Kabupaten Rejang Lebong," terangnya. 

BACA JUGA:Ini Alasan Kepsek, Soal Gaji Honorer SMAN 8 RL Belum Dibayar

BACA JUGA:SDIT KU Gelar Sholat Ghaib untuk Korban Gempa Turki

Adapun indikator Madrasah layak anak tentunya Kebersihan sekolah, ketertiban sekolah, keamanan sekolah harus selalu terjamin dan hal tersebut tentulah harus didukung oleh sarana - prasarana yang memadai supaya bisa menjadi Madrasah yang layak anak.

"Hal tersebut bisa terwujud jika adanya kerjasama yang baik dari semua pihak," pungkasnya 

Sumber: