Simpel Resep Mie Celor Lezat Gurih Untuk Sarapan Pagi

Rabu 11-10-2023,05:30 WIB
Reporter : Febri Apriansyah
Editor : DESI AP

FOOD, CURUPEKSPRESS.COM - Palembang merupakan kota yang kaya akan kuliner salah satunya mie calor. Mie celor sangat unik rasanya karena kuah santan dan kaldu udang yang sangat gurih memanjakan lidah. Dijamin Anda akan ketagihan saat mencobanya.

Cara membuat resep mie celor sangatlah mudah, dan bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah temukan di pasar atau supermarket, yang bisa anda sajikan untuk acara keluarga, anda juga bisa menikmatinya sendiri dijamin anda akan ketagihan. 

Berikut Resep membuat mie celor tanpa santan

Bahan-bahan

    500 gram kilo mie kuning 150 gram toge 10 siung bawang putih 20 gram ebi 100 gram gula aren 100 ml air 2 SDM minyak untuk menumis  1 SDT lada bubuk 1 SDT kaldu bubuk 1 SDM garam

BACA JUGA:

Sebagai pelengkap:

    Udang secukuonya 1 butir telor rebus Bawang goreng Daun seledri Rawit merah di haluskan jeruk nipis

BACA JUGA:

Cara membuat:

1. Celupkan mie ke dalam air panas jangan terlalu lembek, 

2. masukkan toge ke dalam air panas jangan terlalu lama, agar rasa gurih dan renyah dari toge masih terasa

3. Larutkan gula aren dengan air mendidih. Saring gula aren sampai bersih. 

4. Haluskan ebi dan bawang putih, lalu tumis bawang putih, ebi, dan lada bubuk sampai wangi kemudian campurkan ke dalam air gula aren yang sudah dilarutkan tadi.

5. Setelah bahan tercampur semua selanjutnya tambahkan kaldu bubuk dan garam. Didihkan sekitar 3 menit biar semu bahan menyatu dikuahnya dan koreksi rasanya. 

6. Cara penyajian nya, taruh mie, toge, seledri, dan bawang goreng. Siram dengan kuahnya yang masih panas. tambah kan telur di atasnya. Kalo mau pedas tinggal ditambah sambal rawit hijaunya.

Selamat mencoba, Dijamin pasti ketagihan!

Kategori :