Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Dari Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXI

CURUP, CE - Peningkatan kesejahteraan masyarakat menjadi tema utama dalam penyampaian amanat Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo dalam upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXI, Rabu (26/4). Amanat ini dibacakan oleh Wabup RL H. Iqbal Bastari SPd MM saat pelaksanaan upacara di lapangan upacara Pemkab RL.

Ikut serta dalam upacara itu para unsur pimpin FKPD RL, pimpinan OPD RL dan para ASN di lingkungan Pemkab RL. "Setiap daerah harus terus memfokuskan diri pada kesejahteraan masyarakat," sampai Wabup dalam pembacaan amanat Mendagri, Tjahjo Kumolo. Disampaikannya bahwa maksud dari mensejahterakan masyarakat dengan melalui peningkatan pelayanan publik, peningkatan daya saing perekonomian daerah serta pada peningkatan pemberdayaan masyarakat. Ketiga hal tersebut merupakan tujuan utama dari otonomi daerah. "3 poin tersebut merupakan tujuan utama dari otonomi daerah," sampainya.

Bukan hanya itu, dirinya juga mengatakan bahwa sebenarnya pada peringatan hari otonomi daerah setiap tahunnya merupakan sebuah momentum untuk mengevaluasi perkembangan kinerja pada pelaksanaan otonomi di setiap masing-masing daerah. Maka dari itu peran penting dari pemerintah daerah dan pihaknya terus berusaha untuk meningkatkan kinerja agar lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Dari peringatan hari otonomi daerah ini, tentunya sebagai momentum sebagai evaluasi terhadap kinerja pemerintahan. Dengan demikian kita berharap bahwa kinerja para ASN ke depannya terus meningkat jauh lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya," tandasnya. (CE5)

Sumber:

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Terkini

Terpopuler

Pilihan