Ayo Ikut Karnaval Budaya

Ayo Ikut Karnaval Budaya

Pendaftaran Gratis

CURUP, CE - Panitia HUT Curup ke-137 mengajak seluruh masyarakat Rejang Lebong untuk dapat ikut berkontribusi dalam karnaval budaya atau pawai adat. Kegiatan ini sebagai upaya untuk melestarikan budaya RL dan mengenalkannya kepada para generasi muda.

"Dalam kegiatan HUT Curup tahun ini akan ada karnaval budaya. Saya harap seluruh masyarakat Rejang Lebong bisa berkontribusi dalam kegiatan tersebut nanti," terang Ketua Panitia Karnaval Budaya, Ir Zulkarnain ST. Lebih jauh dijelaskan Zulkarnain bahwa dalam karnaval budaya sendiri perserta tidak dipungut biaya atau gratis. Hal ini dilakukan agar lebih banyak lagi masyarakat yang bisa ikut dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan karnaval ini sendiri akan dimulai pada tanggal 4 Mei mendatang dan akan dimulai dari depan Hotel Bukit Kaba hingga finis di lapangan Pandawa, Batalyon 144 JY. "Seluruhnya bisa ikut serta dan kita tidak membatasi jumlah peserta karena tidak dipungut biaya sepeserpun," katanya.

Serta dijelakan Zukarnain, dalam pelaksanaan karnaval budaya yang sudah pati ikut serta adalah seluruh Organisais Perangkat Daerah (OPD) yang mamang diwajibakan untuk memeriakan. Begitu juga pihaknya telah mengirimkan surat undangan kepada organiasi seni yang ada di Kabupaten Rejang Lebong yang juga bisa ikut serta dalam karnaval budaya ini.

"Mereka ini kita sudah undang untuk ikut dalam karnaval budaya. Akan tetapi untuk OPD hukumnya wajib," terangnya. Karanaval budaya sendiri dilakukan untuk mengingat dan memberitahukan keanekaragaman budaya yang ada di Indonesia. Namun yang paling akan ditonjolkan adalah adat Rejang Lebong. "Jelas budaya kita yang akan lebih diperbanyak," ujarnya.

Kegiatan ini juga untuk memperkenalkan kebudataan Rejang Lebong kepada seluruh lapisan elemen masyarakat juga bisa menjadi hiburan yang bisa dilihat oleh semua masyarakat. "Sekalian ilmu dan hiburan untuk masyarakat," pungkasnya. (CE1)

Sumber:

Ayo Ikut Karnaval Budaya

Terkini

Terpopuler

Pilihan