Menteri P3A, Kunjungi RL

Menteri P3A, Kunjungi RL

CURUP, CE - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) RI, Yohana Yembise dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Rejang Lebong. Kunjungan Mentri Negara kabinet Jokowi tersebut rencana akan dilakukan pada Kamis (11/5) 2017 mendatang.

"Kita insaallah akan kedatangan Mentri P3A, yang jelas akan kita sambut dengan baik setiba di Rejang Lebong nantinya," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, RA Denni SH MM.  Disampaikan Sekda, kunjungan menteri tersebut rencananya untuk melakukan penandatanganan MoU dengan seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu. Adapun untuk meperjelas program kerja untuk mewujudkan kota layak anak.

"Ini untuk pembahasan program dari pusat langsung untuk anak - anak yang ada dikabupaten Rejang Lebong," sampainya Untuk rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Gedung Diklat dikawasan Danau Mas Harun Bastari (DMHB) dikecamatan Selupu Rejang. Tanggal 11 Mei 2017 akan dilaksanakan Rakor terkait Kota Layak Anak di ruang Pola Pemkab Rejang Lebong, kemudian malamnya ramah tamah di rumdin Bupati dan hari Jumat tanggal 12 baru dilaksanakannya penandatangan MoU.

"Ini runut kegiatan yang akan dilakukan pada saat kedatangan mentri P3A," katanya. Sekda menjelasan, untuk peserta Rakor ini sendiri meliputi seluruh OPD baik dari Provinsi Bengkulu maupun Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Bengkulu. Serta disela - sela kegiatan tersebut menteri P3A juga akan berkunjung ke Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang Lebong untuk melihat pembinaan anak di desa tersebut.

"Desa Sumber Urip sendiri merupakan salah satu desa percontohan pembinaan anak. Kita juga nanti akan tawarkan untuk melihat potensi wisata yang kita miliki salah satu Danau Mas Harun Bastari,” jelasnya. Dengan adanya kunjungan tersebut, pihaknya berharap akan semakin besar perhatian pemerintah pusat kepada Kabupaten Rejang Lebong. Sehingga anak - anak diRejang Lebong bisa lebih mengekpresikan diri mereka masing masing tentuanya dengan hal yang positif, ditambah dengan pembangunan serta promosi untuk wisata yang ada dikabupaten Rejang Lebong dapat terlaksana dengan baik. "Haparan kita program pemerinta pusat tersebut bisa membantu terwujudnya visi dan misi pemkab Rejang Lebong," tandasnya. (CE1)

Sumber: