Lepas Pawai Ta’aruf, Bupati Ajak Pedomani Alqur’an

Lepas Pawai Ta’aruf, Bupati Ajak Pedomani Alqur’an

CURUP, CE - Ditandai pemukulan bedug, Bupati Rejang Lebong DR H Ahmad Hijazi SH MSi secara resmi membuka kegiatan Musabaqal Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 45 dan Festival Seni Islam dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah. Hadir dalam kegiatan tersebut, Diantaranya Wakil Bupati RL H Iqbal Bastari SPd MM, Sekda RL H RA Denni SH MM, Ketua DPRD RL M Ali ST, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan tamu undangan lainnya.

Pantauan CE sebelum pembukaan berlangsung, Bupati beserta tamu undangan lainnya turut menyaksikan kegiatan Pawai Ta'ruf jalan kaki hingga kendaraan hias yang diikuti oleh sekolah, Kecamatan, dinas instansi dan masyarakat umum.

Dalam sambutannya, Bupati meminta agar semua lapisan masyarakat untuk mempedomani Alqur'an. Karena menurutnya Alqur'an merupakan sumber petunjuk segala sesuatu yang dijalani oleh masyarakat yang ada di dunia.

"Berpegangteguhlah kepada Alqur'an, sehingga kita sebagai manusia dapat menjadi insan yang lebih baik lagi kedepannya," ujarnya.

Disampaikan Bupati bahwa Alqur'an sebagai pedoman hidup sehingga mampu menjadi diri hijrah untuk membangun akhlak yang lebih baik. Menurutnya, Alqur'an juga harus kembali digemakan di rumah-rumah. Karena saat ini sangat jarang sekali Alqur'an bergema di rumah.

"Mari kita jadikan Alqur'an sebagai pedoman hidup untuk mencapai kehidupan dunia dan akhirat," sampainya. Di sisi lain Bupati menambahkan bahwa dalam rangka memperingati tahun baru Islam, Bupati juga mengimbau kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang ada di ruang lingkup Pemkab RL untuk memakai busana muslim terhitung dari tanggal 10 sampai dengan tanggal 15 September mendatang.

"Kita juga himbau, selama pelaksanaan kegiatan MTQ dan Festival budaya Islam agar ASN dan tenaga yang ada di ruang lingkup Pemkab RL untuk memakai busana muslim," katanya.

Sementara Drs Solihin Hasibuan yang mengisi tausiyah dalam kegiatan pembukaan tersebut mengatakan bahwa dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menggemakan Alqur'an dan tidak menjadikan Alquran hanya sebagai pajangan dirumah.  "Karena Alqur'an merupakan pedoman hidup sekaligus petunjuk dalam ketentraman hidup," tandasnya. (CE5)

Sumber: