Kalapas Curup Dijabat Pelaksana Tugas

Kalapas Curup Dijabat Pelaksana Tugas

HABIBI/CE
Pelaksanaan Sertijab Kalapas Klas II A Curup pada Selasa (29/1) lalu.

CURUP, CE - Hari Winarca Bc Ip S Sos MH pada Selasa (29/1) pagi resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas II A Curup. Ini setelah dilakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Kalapas Curup yang lama A Faedhoni SH MH kepada Hari yang turut disaksikan Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu, Ilham Djaya SH MH MPd.

"Alhamdulillah hari ini (kemarin, red) kita menggelar sertijab. Antara Bapak A Faedhoni kepada Bpk Hari. Dimana Bapak Faedhoni dipindahtugaskan sebagai sebagai Pembimbing Pemasyarakatan Madya di Kemenkumham Semarang, Jawa Tengah. Sedangkan untuk Bapak Hari sebelumnya menjabat sebagai Kepala LPK anak di Bengkulu," ujar Kakanwil Kemenkumham Bengkulu, Ilham Djaya SH MH MPd seusai pelaksanaan Sertijab.

Disampaikannya bahwa khususnya untuk Plt Kalapas Curup untuk tetap memberikan pelayanan yang prima dan baik termasuk menjaga kekondusifan Lapas. Karena selama ini semasa jabatan A Faedhoni kondisi Lapas klas II Curup cukup stabil dan kondusif yang tidak lepas juga berkat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.
"Tugas Plt Kalapas Curup cukup berat. Apalagi tahun ini merupakan tahun politik. Tinggal lagi bagaimana Kalapasnya bisa memberikan pelayanan yang baik dan menjaga kekondusifan Lapas," sampainya.
Sementara itu Plt Kalapas Klas II A Curup, Hari Winarca Bc Ip S Sos MH mengatakan bahwa pihaknya siap melanjutkan program dari Kalapas yang lama terutama dalam pembinaan warga binaan yang ada di Lapas. Terlebih Lapas Klas II A Curup menampung narapidana dari 3 Kabupaten seperti Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Lebong.
"Untuk langkah awal kita juga bakal petakan kondisi yang ada di Lapas Curup ini. Sehingga pembinaan warga binaan bisa lebih baik. Termasuk saya juga akan melakukan pemetaan terhadap masalah apa yang harus dikerjakan," tandasnya. (CE5)

Sumber: