Polisi Usut Penyebab Kebakaran, Dinsos Salurkan Bantuan

Polisi Usut Penyebab Kebakaran, Dinsos Salurkan Bantuan

CURUP, CE - Pihak Kepolisian Resort (Polres) Rejang Lebong masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium forensik (Labfor) Palembang. Hal ini terkait mencari penyebab dari kebakaran yang terjadi terhadap 4 Rumah Toko (Ruko) yang terjadi di kawasan Pasar Bang Mego pada Sabtu (30/8) malam pukul 21.30 WIB.
Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dheny Bhudiono SIK MH melalui Kasat Reskrim Ahmad Musrin Muzni SH SIK mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya telah memeriksa beberapa saksi dalam kasus kebakaran tersebut termasuk pemilik Ruko tersebut.
"Hanya saja untuk mencari penyebab utama kebakaran tersebut, kita masih menunggu hasil Labfor Palembang," ujar Kasat kepada wartawan, Senin (31/8) kemarin.
Lanjut Kasat, untuk dugaan sementara bahwa penyebab kebakaran tersebut karena korsleting listrik. Dimana informasi awal, bahwa asal api tersebut dari sebuah Ruko kecil milik Bisin hingga selanjutnya menyambar ke tiga Ruko lainnya seperti Toko Subur milik Atong (67) warga Kelurahan Talang Benih. Dimana Ruko ini menjual beraneka ragam jenis plastik. Kemudian Toko Mulya milik Ayek (68) warga Kelurahan Jalan Baru yang diketahui toko tersebut merupakan toko bangunan, selanjutnya toko Sesuai Elektronik milik Aliong (60) warga Jalan Kartini Kelurahan Jalan Baru.
"Dugaan sementara itu karena korsleting listrik. Namun untuk penyebab pastinya kita tunggu dulu hasil Labfor Palembang," sampainya.

ADIT/CE
BAKAR: Kobaran api yang membakar 4 ruko di kawasan Pasar Bang Mego pada Sabtu (29/8) malam.

Baca Juga:

Tunggu Laporan Kelurahan
Terpisah Kepala Dinas Sosial Kabupaten RL, Zulfan Effendi SE mengatakan bahwa saat ini pihaknya tinggal menunggu laporan dari pihak Kelurahan. Dalam hal ini Kelurahan Pasar Tengah terkait dengan pendistribusian bantuan pasca panik bagi para korban kebakaran.
"Bantuannya sama seperti sebelum-sebelumnya. Kita akan serahkan setelah kita menerima laporan dari pihak Kelurahan setempat," ujarnya kepada wartawan, Senin (31/8) kemarin. (CE5)

Klik Juga Icon Medsos CE Dibawah Ini:

Sumber: