Insentif Nakes Akhirnya Cair

Insentif Nakes Akhirnya Cair

CE ONLINE - Setelah sempat tertunda akibat adanya permasalahan teknis yang mana stafnya terkonfirmasi positif Corona, dan harus menjalani isolasi selama 2 pekan, Insentif periode pertama 153 Nakes yang selama ini berjuang melawan Corona, kembali diusulkan dan akan segera dicairkan.
"Alhamdulillah, SPD dan SPM, untuk insentif, sudah selesai dan sudah kami sampaikan ke BKD," ungkap Staf Bendahara Dinas Kesehatan Kepahiang Rositawati, S.Km.

Disampaikan Rosita, jika tidak ada kendala lain dari SPM dan SPD yang sudah disampaikan pihaknya ke BKD, paling lambat awal pekan depan insentif tenaga medis sudah bisa dibayarkan.
"Sekarang kami tinggal menunggu penerbitan SP2D dari BKD, setelah itu kami sudah bisa ke Bank, untuk penarikan, mudah-mudahan awal pekan sudah bisa kami bayar," ujarnya.
Dikatakan Rosita, anggaran yang terserap untuk pembayaran insentif 153 Nakes periode pertama ini sebesar Rp. 983 juta lebih, yang bersumber dari transfer pusat.

"Sekarang ini kami juga tengah menyusun untuk pencairan tahap II, setelah tahap I nanti kami bayarkan tahap II langsung kita usulkan," ujarnya.
Lebih lanjut disampaikannya, permohonan maaf bagi keseluruh Nakes, karena keterlambatan pengajuan penarikan insentif, hal itu tegas Rosita, semata-mata bukan unsur kesengajaan dari pihaknya, melainkan karena adanya staf Dinkes yang terkonfirmasi Corona.
"Mohon bersabar dan mohon pengertiannya, keterlambatan ini bukan maunya kami tapi karena ada satu hal yang diluar kehendak kita," tukasnya. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: