Ini Besaran, Ucapan Terima Kasih Calo Bansos Rp. 50 - 100 Ribu

Ini Besaran, Ucapan Terima Kasih Calo Bansos Rp. 50 - 100 Ribu

Kegiatan Pertemuan KPM Bansos di Rejang Lebong -IST-

CURUP, CURUPESKPRESS.COM - Besaran  tarif ucapan terima kasih yang harus diberikan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kepala Calo Bantuan Sosial (Bansos) di Rejang Lebong berjumlah Rp. 50 - 100 ribu rupiah.

Angka tersebut sangat lumayan jika Calo Bansos berhasil mengelabui KPM yang ada di Rejang Lebong. Terlebih jika jumlah KPM lebih dari 10 orang, maka sangat besar upah yang diterima Calo Bansos tersebut.

Angka tersebut diperoleh dari pengakuan sejumlah KPM, yang sudah pernah menjadi korban calo Bansos.

Dengan itu pihak terkait Dinas Sosial (Dinsos)Kabupaten Rejang Lebong tidak henti - hentinya meminta masyarakat untuk cerdas. Dan tidakmemberikan hak mereka sebagai KPM kepada orang lain.

BACA JUGA:Ini Trik Calo Bansos Tipu KPM di Rejang Lebong

BACA JUGA:Hati - hati Calo Bansos di Rejang Lebong

Jika memang ada praktik meminta - minta upah bisa dilaporkan terlebih dahulu, kepada pihak terkait dalam hal ini Dinas Sosial Rejang Lebong, atau bisa langsung ke Tim Saber Pungli Rejang Lebong.

Sebelumnya juga Kepala (Dinsos) Rejang Lebong, Syafawi SKM, menyampaikan, jika pihaknya terkait dengan calo bansos yang meresahkan, telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) untuk seluruh kecamatan yang ada di Rejang Lebong.

SE sendiri berkenaan dengan prosedur dalam penyaluran bansos, sehingga pihak kecamatan juga ikut waspada dengan calo bansos.

BACA JUGA:Mobil Warna Merah Selebgram Curup Dititip ke Polres, Ini Penjelasan Polisi

BACA JUGA:DAK Rp 11 Miliar, Ini Daftar SD Penerima di Rejang Lebong

Dengan tambahan pihak kecamatan bisa memberikan edukasi kepada masyarakat, jika tidak ada pungutan apapun dalam penyaluran bansos dimanapun.

 

Sumber: