Target Penyaluran KUR BRI Naik

Target Penyaluran KUR BRI Naik

CE ONLINE - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Curup menyebut bahwa target Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2021 naik. Dikatakan Pemimpin Cabang BRI Curup, David A Saxono bahwa semula target penyaluran KUR tahun 2021 sebesar Rp 373.256 Miliar. Sementara per Agustus, target penyaluran KUR kita naik menjadi Rp 442.152 Miliar.
"Artinya ada kenaikan target penyaluran sebesar Rp 68.896 Miliar," ujarnya kepada CE, Senin (9/8).

Menurut David, dari target tersebut terdiri dari beberapa jenis KUR. Mulai dari Jenis KUR Mikro, KUR Super Mikro dan KUR kecil. Dimana target penyaluran KUR sendiri diambil dari debitur dalam wilayah kerja BRI Kantor Cabang Curup yakni Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Lebong dan Kabupaten Kepahiang.
"Meskipun ada kenaikan target penyaluran, kami tetap optimis penyaluran KUR hingga akhir tahun 2021 dapat terpenuhi. Tentu kami bersama unit-unit BRI dibawah wilayah BRI Kanca Curup akan sekuat tenaga dan semaksimal mungkin untuk mencapai target tersebut," sampainya.

Lanjut David, bahwa KUR ini sebagai upaya Pemerintah Pusat guna mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Oleh karena itu, David mengajak kepada masyarakat untuk memanfaatkan program KUR. Apalagi bunganya 6 persen pertahun dari pinjaman.
"Ayo manfaatkan Program KUR sesegera mungkin, guna mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional," ajak David.

Di sisi lain, untuk penyaluran KUR melalui Platform digital David menyebut belum ada di Kabupaten Rejang Lebong. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: