Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang

Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang

CE ONLINE - Berdasarkan update peringatan dini cuaca Provinsi Bengkulu tanggal 17 September 2021 pukul 16.30 WIB kemarin. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Bengkulu memperingatkan waspada hujan lebat dan angin kencang.

Ini sebagaimana diungkapkan Kepala BMKG Provinsi Bengkulu melalui Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Bengkulu, Anang Anwar, Jumat (17/9) kemarin.
"Dari pantauan kita saat ini masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai guntur dan angin kencang berdurasi singkat," ungkapnya.

Dikatakannya ada beberapa wilayah yang diperingatkan wasapad potensi bencana akibat hujan dan angin kencang ini. Diantaranya di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah.
"Namun potensi hujan hingga angin kencang tersebut masih dapat meluas di wilayah Mukomuko bagian pesisir, Lebong dan Rejang Lebong," ujarnya.

Dikatakannya, hal itu lantaran terdapat suplai uap air dari wilayah Samudera Hindia ke wilayah Indonesia bagian barat yang signifikan. Sehingga labilitas udara berskata lokal yang cukup kuat
"Selain itu juga kelembaban udara yang cukup basah di lapisan bawah hingga atas diwilayah Bengkulu, sehingga dapat mendukung proses pertumbuhan awan hujan," singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: