DAK Rp 11 Miliar, Ini Daftar SD Penerima di Rejang Lebong

DAK Rp 11 Miliar, Ini Daftar SD Penerima di Rejang Lebong

DOK/CE Sekolah Penerima DAK 2022.--

PENDIDIKAN,CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak sembilan Sekolah Dasar (SD) negeri dan swasta di Kabupaten Rejang Lebong menerima kucuran Dana Alokasi Khusus pada tahun 2024.

Adapun total anggaran DAK itu jumlahnya mencapai Rp 11.334.443.000 anggaran tersebut nantinya akan mengerjakan sebanyak delapan paket pengerjaan.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang memastikan paket tersebut diantaranya yakni Pengadaan Laboratorium komputer, Pengadaan Ruang Guru, Pengadaan Perpustakaan, Pengadaan Ruangan Kelas , Rehab Ruangan Kepala Sekolah , Rehab Ruangan Guru, Rehab Toilet, Rehab Ruangan Kelas yang nantinya semua proses lelang nya sudah berakhir hingga 21 Juni mendatang. 

BACA JUGA:30 PAUD Ikuti Sosialisasi Juknis DAK Fisik 2023

BACA JUGA:Soal Proyek DAK Dikeluhkan, Kontraktor Ngaku Sesuai Standar

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Rejang Lebong, Drs Noprianto MM melalui pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) DAK Bidang SD, Heny Puspita Sari mengatakan bahwa untuk bisa melaksanakan kegiatan tersebut tentulah harus melaksanakan seluruh tahapan – tahapannya. 

"Untuk membangun suatu bangunan tentulah harus disiapkan dengan matang, dan saat ini kita sedang dalam tahap persiapan untuk pengelolaan DAK tersebut berdasarkan jadwal pelaksanaanya akan dimulai pada 21 Juni mendatang, yang mana pada pelaksanaan tersebut akan dilaksanakan pelelangan dan pengerjaannya oleh parah pemenang tender," ujar Heny.

BACA JUGA:Gawat! SMPN 10 RL Terancam Tidak Bisa Cairkan Dana BOS Salur I, Ini Alasannya..

BACA JUGA: Rp 18 Miliar DAK 2023 Tunggu Juknis

 

Dijelaskan Heny bahwa kontrak waktu pengerjaan dalam pengelolaan DAK tersebut oleh para penyedia akan dilaksanakan selama 120 hari kerja yang ditargetkan akan selesai pada Oktober hingga November mendatang.

"Karena pada tahun 2024 penerapan DAK menggunakan prinsip ketuntasan, maka setelah selesai dilaksanakannya pengerjaan proyek semua sekolah sudah siap memanfaatkanya karena sudah lengkap bangunan maupun sarananya," tandasnya.

Sumber: