Polisi Cokok Bandar dan Kurir Narkoba

Polisi Cokok Bandar dan Kurir Narkoba

CE ONLINE - Belum genap 2 pekan memimpin Satuan Reserse narkoba (Satres Narkoba) Polres Kepahiang. Iptu Trisaldi Siregar, SH bersama anak buahnya langsung menunjukan taring dalam pemberantasan penyalahgunaan barang haram (narkoba) di wilayah hukum Polres Kepahiang.

Alhasil empat tersangka (Tsk) penyalahgunaan narkoba langsung bertekuk lutut, masing-masing MK (28) Warga Kelurahan Talang Benih Curup Kabupaten Rejang Lebong, menjadi orang pertama kali yang harus berhadapan dengan Siregar --Trisaldi Tiregar-- Kasat Narkoba Polres Kepahiang akrap disapa.

Tsk ini diamankan pada Kamis (23/9) lalu di wilayah Desa Taba Mulan Kecamatan Merigi, saat Tsk MK akan mengantarkan 3 paket narkoba jenis sabu kepada salah seorang pemesan. MK sendiri terancam Pasal 112 ayau 1 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Tidak puas dengan keberhasilan pertamannya, Sabtu (25/9) Sat Res Narkoba Polres Kepahiang kembali berhasil mengamankan PA (28) dan 9 AJ (19) keduanya warga Desa Air Selimang Kecamatan Seberang Musi Kepahiang. Serta FA (24) warga Kelurahan Padang Lekat Kecamatan Kepahiang, yang saat itu tengah melakukan transaksi pembelian narkoba golonga I jenis ganja. Dari ketiga orang tersangka ini Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 15 paket hemat ganja serta 2 linting ganja siap hisap.

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, SIK, MAP yang disampingi Kasat Res Narkoba Iptu Trisaldi Siregar, SH dalam penyampaiannya menyebutkan jika ke 4 tsk yang sudah saat ini sudah ditetapkan sebagai Tsk dan sudah diamankan pihaknya merupakan TO lama Satres narkoba Kepahiang.
"Dari 4 tsk yang kami amankan ini diantaranya ada bandar dan ada juga sebagai kurir, dan 2 orang lainnya merupaka pengguna," sampai Kapolres.

Masih dijelaskan Kasat, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap para tsk, jika narkoba jenis Sabu yang didapatkan dari tsk MK, didapatkan tsk dari seseorang bandar dari Kabupaten Rejang Lebong. dan untuk ganja didapatkan para Tsk dari Wilayah Kabupaten 4 Lawang Sumsel.
"Kami masih terus melakukan pengembangan untuk membongkar t sampai pada bandar besarnya, karenanya kami akan melakukan koordinasi dengan polres Empat Lawang Sumsel," sambung Kapolres Kepahiang.

Karena ditegaskan Kapolres, untuk ganja sebagai besar dari pengakuan setiap sk yang telah berhasil pihaknya amankan, berasal dari Kabupaten Empat Lawang Sumsel. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: